Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas Indonesia vs Guam: Garuda Muda Pesta Gol 14-0

Berikut hasil pertandingan timnas U-17 Indonesia vs Guam dalam Kualiikasi Piala Asia U-17 2023.
Hasil timnas U-17 Indonesia vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023/PSSI
Hasil timnas U-17 Indonesia vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan timnas U-17 Indonesia vs Guam dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas U-17 Indonesia menghadapi Guam pada partai pertama dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022).

Timnas U-17 Indonesia menang segalanya atas Guam. Terbukti, pasukan Bima Sakti mampu mengakhiri laga dengan skor telak 14-0.

Di babak pertama, timna U-17 Indonesia langsung unggul 7-0. Arkhan Kaka Putra menjadi bintang lapangan dengan mencetak empat gol pada menit kesembilan, 11, 25, dan 34.

Adapun tiga gol lainnya diciptakan oleh Narendra (26'), Riski Afrizal (32'), dan Sultan Zakky (45').

Timnas U-17 Indonesia membuka keran gol pada menit kesembilan. Diawali tembakan Nabil Asyura yang ditepis kiper Guam, bola muntah langsung disambar Arkhan ke gawang.

Sejurus kemudian, Arkhan mencetak gol kedua pada menit ke-11. Gol ini sekaligus menunjukkan dominasi timnas U-17 Indonesia yang tak memberikan ruang bagi Guam untuk melancarkan serangan.

Arkhan melengkapi hat-trick pada menit ke-25 melalui titik putih. Hadiah penalti didapatkan Indonesia setelah Nicolas Chargualaf melakukan handball di kotak terlarang.

Narenda Tegar turut mencatatkan namanya pada gol keempat timnas Indonesia. Tandukan kepalanya pada menit ke-26 mengubah skor menjadi 4-0.

Tak berhenti di situ, giliran Riski Afrizal yang turut dalam pesta gol Garuda Asia. Diawali umpan Nabil Asyura, sundulan Riski bersarang di gawang Guam dengan mulus.

Indonesia sempat mencetak dua gol lagi melalui Arkhan Putra dan Sulthan Zakky sebelum wasit meniup peluit tanda turun minum.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Indonesia mendapatkan gol kedelapan hasil bunuh diri pemain Guam.

Dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-48, Jehan Pahlevi menjadi pencetak gol kesembilan timnas U-17 Indonesia.

Indonesia genap unggul 10 gol pada menit ke-58. Pemain pengganti, Muhamad Gaoshirowi, memperbesar keunggulan tuan rumah.

Gelombang serangan Indonesia yang terus dilancarkan akhirnya berbuah gol ke-11 pada menit 79. Umpan silang Habil gagal diantisipasi kiper Guam hingga masuk ke gawang.

Enam menit jelang laga usai, Indonesia genap unggul satu lusin gol. Tendangan voli Figo Dennis bersarang di sudut gawang Guam.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-87. Kali ini Nabil Asyura yang menjadi eksekutor setelah Arkhan Kaka ditarik keluar. Nabil tak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol ke-13 Indonesia.

Serangan balik Indonesia pada menit terakhir waktu normal berujung gol ke-14. Kerja sama apik diselesaikan dengan baik oleh Ji Da-bin dengan sepakan kaki kanan mendatar. 

Hasil 14-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia memetik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper