Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persis vs PSM: Rasiman Targetkan Persis Raih Tiga Poin

Persis Solo bertekad meraih poin penuh dari lawa melawan PSM Makassar dalam Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo bertekad meraih poin penuh dari lawa melawan PSM Makassar dalam  Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/9).

"Kami berjanji akan bekerja keras tampil solid untuk meraih hasil positif dan mengulangi sukses saat melawan Bali United dan Madura United di Solo," kata Pelatih Caretaker Persis Solo Rasiman dalam Konferensi Pers di Stadion Manahan Solo, Rabu.

Setelah menang 2-0 atas  Bali United, Persis mempunyai waktu jeda dua pekan untuk persiapan  menjamu PSM dan semua pemainnya sudah siap menghadapi laga itu.

Rasiman mengatakan PSM yang diperkuat pemain-pemain muda memiliki semangat luar biasa besar sampai menjadi kekuatan sangat solid di Liga 1 sehingga dua pemainnya dipangg9il masuk timnas, yakni Yacob Sauri dan Sananta.

Tahun ini PSM menghasilkan banyak pemain muda berbakat dan bagus seperti Asnawi.

"PSM yang tidak menurunkan pemain andalan  Wiliem Pluim, menyembunyikan kekuatan berbahaya terutama pemain muda, sehingga perlu waspada," kata Rasiman.

Rasiman mengatakan timnya tengah menganalisis kelebihan dan kekurangan lawan, apalagi  PSM bermain berbeda dengan tim-tim Liga 1 lainnya.

"Persis mempunyai peluang untuk memenangkan pertandingan," kata Rasiman.

Menurut dia, seluruh pemain Persis siap diturunkan, termasuk bek Jaimerson Da Silva Xavier, namun masih menunggu pemain depan Fernando Rodriguez Ortega yang baru sembuh dari cedera.

Bek Persis Gavin Kwan mengaku sudah menyiapkan diri dengan berlatih intensif termasuk dalam rangka meningkatkan kerja sama tim.

Meskipun PSM tidak diperkuat  Wilien Pluim, Persis tetap waspada karena lawannya itu bermain sebagai tim, tidak hanya satu pemain.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menilai Persin tim yang bagus sehingga laga nanti akan berjalan menarik. Dia juga berjanji untuk mengimbangi serangan Persis.

Persis Solo untuk sementara menempati peringkat 13 dengan 10 poin dari 10 pertandingan, sedangkan PSM Makassar menduduki peringkat kedua di bawah Bhayangkara dengan 21 poin dari sembilan laga. Bhayangkara sendiri memuncaki klasemen dengan 23 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper