Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dalam Performa Buruk, Marchisio Sebut Juventus Tidak Tahu Cara Bermain

Juventus tengah merana setelah gagal menang di Liga Italia dan kompetisi Eropa.
Claudio Marchisio/Juventus
Claudio Marchisio/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus tengah merana setelah gagal menang di Liga Italia dan kompetisi Eropa. Bahkan anak asuhan Massimiliano Allegri ini ditekuk Monza 0-1 pada pekan ketujuh, akhir pekan lalu.

Kini, tim yang biasa bersaing di posisi empat besar itu mulai tergeser ke papan tangah. Si Nyonya Tua ada di posisi kedelapa klasemen dengan nilai 10.

Kondisi di liga domestik itu diperburuk oleh kondisi tim di Eropa. Juventus juga menelan dua kekalahan beruntun dari dua partai penyisihan grup Liga Champions, lawan Paris Saint-Germain dan Benfica.

Kondisi tim ini membuat posisi Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mulai disorot. Ia kian gencar disebut-sebut akan didepak.

Salah satu mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio, ikut mendukung agar Allegri segera didepak. "Masalahnya bukan Juventus kalah, karena itu bisa terjadi. Namun, kalah dari Monza tanpa mencatatkan tembakan ke gawang, ada keputusaan antara tim, pelatih, dan klub," kata Marchisio.

Angel Di Maria diganjar kartu merah langsung saat melawan Monza, namun bagi Marchisio itu bukan alasan kuat mengapa bekas timnya tersungkur.

"Dengan skuad yang kuat, Anda dapat berbicara meski harus bermain dengan 10 orang. Tim Juventus ini tidak tahu cara bermain dan itu mengkhawatirkan," imbuhnya.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar mulai dari 20 November sampai 18 Desember. Dengan begitu, Liga Italia dihadapkan pada jadwal pertandinga yang padat.

Karena situasi ini, Marchisio menilai Juventus tak perlu menunggu lama untuk menganbil keputusan.

"Musim ini dibagi menjadi dua tahun ini, jadi saya harap mereka tak menunggu sampai jeda musim untuk membuat pergantian pelatih. Ini situasi yang sangat pelik," kata Marchisio.

"Sudah satu demi satu kesalahan dan sekarang kami memiliki ini. Tidak mudah membuat pergantian, karena siapa yang bisa membawa Anda ke dalam situasi ini?" kata Marchisio lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper