Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Real Madrid, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid, pada lanjutan Liga Spanyol dini hari nanti.
Pemain Real Madrid, Luka Modric/Onlyrmfcnews
Pemain Real Madrid, Luka Modric/Onlyrmfcnews

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid, pada lanjutan Liga Spanyol dini hari nanti.

Derby ibu kota, Atletico Madrid vs Real Madrid, akan tersaji pada pekan keenam Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Atletico Madrid butuh tambahan tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen. Hingga pekan kelima, tim asuhan Diego Simeone itu masih tertahan di posisi tujuh dengan koleksi 10 poin.

Di sisi lain, mereka juga bertekad untuk menghentikan rentetan kemenangan Los Blancos. Musim ini pertama kalinya Real Madrid berhasil memenangi lima pertandingan awal musim sejak 2009-2010.

Atletico Madrid mampu memberikan kekalahan terakhir untuk Real Madrid di Liga Spanyol musim lalu saat keduanya bertemu pada pekan ke-35 lewat gol tunggal Yannick Carrasco.

Kemenangan Derbi Madrid menjelang akhir musim lalu itu memang bisa menjadi inspirasi Atletico untuk mengulang kembali hasil positif tersebut.

Faktanya, itu kemenangan pertama bagi Atletico Madrid melawan Real Madrid sejak pindah ke stadion baru mereka pada tahun 2017.

Sejauh ini, Atletico telah menjamu Real Madrid di stadion baru mereka dalam lima kesempatan, dengan catatan satu kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kekalahan.

Meski demikian, mengalahkan El Real yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi tentu bukan hal mudah.

Apalagi, tren apik Madrid tidak hanya dicatatkan di LaLiga, namun juga di ajang Liga Champions.

Mereka berhasil meraih kemenangan dalam dua laga awal fase grup menghadapi Celtic dan RB Leipzig.

Rekor pertemuan kedua tim ibu kota Spanyol ini pun lebih didominasi oleh Los Blancos, dengan catatan 90 kemenangan berbanding 40 kemenangan di ajang Liga Spanyol.

Pada Liga Spanyol musim ini, Atletico Madrid hanya meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan yang telah berjalan. Bandingkan dengan Real Madrid yang menyapu bersih semua poin dari lima pertandingan awal musim ini.

Tak hanya itu, Los Blancos merupakan tim dengan rata-rata gol yang tinggi yaitu tiga gol per pertandingan setelah pasukan Carlo Ancelotti ini berhasil mengoleksi 15 gol dari lima pertandingan awal.

Real Madrid juga memiliki cukup banyak pencetak gol. Selain Vinicius Junior, pemain seperti Rodrygo Goes dan Federico Valverde masing-masing telah mencetak dua gol untuk Los Blancos musim ini.

Preview Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid: Diego Simeone harus memutar otak setelah Stefan Savic, Jan Oblak, dan Jose Gimenez hampir pasti absen.

Stefan Savic dan Jan Oblak bermasalah pada pahanya sementara Jose Gimenez diketahui mengalami cedera punggung. Selain itu, Thomas Lemar dan Sergio Reguilon juga terancam tidak ambil bagian pada laga ini karena masalah otot.

Real Madrid: Carlo Ancelotti tidak dapat memastikan apakah Karim Benzema bisa tampil atau tidak melawan Atletico Madrid sejak mengalami cedera lawan Celtic pekan lalu.

Sementara itu, Lucas Vazquez dan Eder Militao yang memiliki masalah pada pahanya juga terancam melewatkan laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Nahuel Molina, Mario Hermoso, Jose Gimenez, Reinildo Mandava; Geoffrey Kondogbia, Rodrigo De Paul, Thomas Lemar; Yannick Carrasco, Joao Felix, Alvaro Morata.

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Luka Modric; Vinicius Jr, Federico Valverde, Karim Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Head to Head Atletico Madrid vs Real Madrid

  • 8/5/2022: Atletico Madrid 1-0 Real Madrid
  • 12/12/2021: Real Madrid 2-0 Atletico Madrid
  • 7/3/2021: Atletico Madrid 1-1 Real Madrid
  • 12/12/2020: Real Madrid 2-0 Atletico Madrid
  • 1/2/2020: Real Madrid 1-0 Atletico Madrid

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Real Madrid

Dengan catatan Real Madrid yang gemilang pada awal musim ini, Atletico diprediksi kesulitan menghadapi sang juara bertahan.

Real Madrid sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Atletico Madrid.

Prediksi:

  • Atletico Madrid 1-2 Real Madrid
  • Atletico Madrid 0-2 Real Madrid
  • Atletico Madrid 2-3 Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper