Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru Tangani Arema, Rocha Bakal Dihadapi Jadwal Berat

Pelatih baru Arema FC Javier Roca bakal menghadapi dua laga yang cukup berat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 September 2022  |  20:25 WIB
Baru Tangani Arema, Rocha Bakal Dihadapi Jadwal Berat
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Arema FC Javier Roca bakal menghadapi dua laga yang cukup berat.

Setelah ditaklukkan oleh Persib Bandung pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, dua lawan selanjutnya yang harus dihadapi adalah Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

Dia menyadari bahwa kemenangan jadi hal yang didambakan dan diminta oleh suporter dan manajemen. Tidak peduli statusnya baru masuk dan harus menghadapi ujian berat, dia bakal mengerahkan kemampuan terbaik para pemain.

Hanya saja, pelatih asal Chile ini tidak menjanjikan akan mendapatkan hasil akhir yang bagus. Aspek yang ingin ditekankannya adalah kualitas permainan tim yang lebih baik daripada pelatih sebelumnya.

"Jadi kalau mau menilai dari hasil menang atau kalah, saya setuju saja, dan saya terima. Tetapi kalau dinilai dari permainan atau performa yang lebih baik, dan dianggap kurang maksimal, itu kebijakan orang masing-masing," katanya.

Lawan berikutnya yang harus dihadapi adalah Persik Kediri. Jika dibandingkan dengan Arema FC yang sedang tidak konsisten, Persik situasinya lebih buruk karena terbenam di dasar klasemen sementara.

Namun dalam dua laga bersama pelatih anyar Divaldo Alves, Persik menunjukkan kemajuan yang bagus. Mereka sukses mencetak dua poin beruntun pertama di musim ini alias tidak terkalahkan.

Setelah itu, Arema FC kembali akan menghadapi tim asal Jawa Timur lainnya, yaitu Persebaya Surabaya. Ditilik dari papan klasemen, kedua tim performanya kurang lebih sama, yaitu sama-sama inkonsisten.

Hanya saja Arema FC mungkin bisa sedikit bernapas lega karena pertandingan ini dilangsungkan di kandang sendiri. Alhasil, ada dukungan moral dari Aremania saat Arema FC bertanding.

Javier Roca mengaku siap untuk menjalani setiap pertandingan yang sudah dijadwalkan. Keputusannya untuk bergabung dengan tim sebesar Arema FC sudah diperhitungkan dengan serius.

"Tugas saya di sini memang berat, tidak ada yang bilang di sini akan jadi gampang. Masuk ke Arema saja sudah berat. Apalagi kondisinya tim ini habis juara di Piala Presiden," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema liga indonesia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top