Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Tangani Arema, Rocha Bakal Dihadapi Jadwal Berat

Pelatih baru Arema FC Javier Roca bakal menghadapi dua laga yang cukup berat.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Arema FC Javier Roca bakal menghadapi dua laga yang cukup berat.

Setelah ditaklukkan oleh Persib Bandung pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, dua lawan selanjutnya yang harus dihadapi adalah Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

Dia menyadari bahwa kemenangan jadi hal yang didambakan dan diminta oleh suporter dan manajemen. Tidak peduli statusnya baru masuk dan harus menghadapi ujian berat, dia bakal mengerahkan kemampuan terbaik para pemain.

Hanya saja, pelatih asal Chile ini tidak menjanjikan akan mendapatkan hasil akhir yang bagus. Aspek yang ingin ditekankannya adalah kualitas permainan tim yang lebih baik daripada pelatih sebelumnya.

"Jadi kalau mau menilai dari hasil menang atau kalah, saya setuju saja, dan saya terima. Tetapi kalau dinilai dari permainan atau performa yang lebih baik, dan dianggap kurang maksimal, itu kebijakan orang masing-masing," katanya.

Lawan berikutnya yang harus dihadapi adalah Persik Kediri. Jika dibandingkan dengan Arema FC yang sedang tidak konsisten, Persik situasinya lebih buruk karena terbenam di dasar klasemen sementara.

Namun dalam dua laga bersama pelatih anyar Divaldo Alves, Persik menunjukkan kemajuan yang bagus. Mereka sukses mencetak dua poin beruntun pertama di musim ini alias tidak terkalahkan.

Setelah itu, Arema FC kembali akan menghadapi tim asal Jawa Timur lainnya, yaitu Persebaya Surabaya. Ditilik dari papan klasemen, kedua tim performanya kurang lebih sama, yaitu sama-sama inkonsisten.

Hanya saja Arema FC mungkin bisa sedikit bernapas lega karena pertandingan ini dilangsungkan di kandang sendiri. Alhasil, ada dukungan moral dari Aremania saat Arema FC bertanding.

Javier Roca mengaku siap untuk menjalani setiap pertandingan yang sudah dijadwalkan. Keputusannya untuk bergabung dengan tim sebesar Arema FC sudah diperhitungkan dengan serius.

"Tugas saya di sini memang berat, tidak ada yang bilang di sini akan jadi gampang. Masuk ke Arema saja sudah berat. Apalagi kondisinya tim ini habis juara di Piala Presiden," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper