Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga 1 Indonesia: Bali United Hancurkan Persik di Pekan Ketujuh

Bali United FC meraih kemenangan besar 4-0 atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2022  |  20:26 WIB
Hasil Liga 1 Indonesia: Bali United Hancurkan Persik di Pekan Ketujuh
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United FC meraih kemenangan besar 4-0 atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (27/8/2022). 

Irfan Jaya membawa Bali United memimpin di babak pertama sebelum Ilija Spasojevic, Eber Bessa, dan Lerby Eliandry bergantian menjebol gawang Persik pada paruh kedua.
 
Kemenangan membuat Bali United menduduki tempat ketiga klasemen sementara dengan raihan 15 poin, sedangkan Persik yang masih nirmenang dan cuma punya satu poin tak beranjak dari posisi juru kunci.
 
Taktik menyerang total yang diterapkan pelatih Stefano 'Teco' Cugurra sukses menghadirkan banyak peluang bagi Bali United, bahkan membuahkan keunggulan yang dibuka lewat gol Irfan Jaya memanfaatkan umpan Faidil Sausu saat pertandingan baru berusia delapan menit.
 
Asisten Pelatih Persik Jan Bonardin Saragih mengaku tim asuhannya kecolongan di gol pertama Bali, karena ada beberapa pemain yang berjaga di belakang.
 
"Di situ (kotak penalti, red.) ada pemain kami, harusnya bisa kami handle, tetapi kami kebobolan," kata Jan Saragih saat jumpa pers selepas pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu.
 
Ia menilai pemain Persik mampu konsisten dan bermain dengan disiplin meskipun kecolongan satu gol di babak pertama.
 
Namun sampai wasit memberi tambahan waktu 2 menit di babak pertama, Persik tidak mampu mencetak gol ke gawang Bali United yang pada laga kali ini dijaga oleh Muhammad Ridho. 
Di babak kedua, Persik perlahan mulai bermain terbuka, sementara Bali konsisten dengan bermain menyerang.
 
Menurut Teco, di babak kedua, anak asuhannya punya kerja sama tim yang lebih baik.
 
Hasilnya, Spasojevic berhasil menambah skor pada menit ke-63 berkat assist dari M Rahmat yang mulai bermain di babak kedua menggantikan Irfan Jaya.
 
Tujuh menit kemudian keunggulan tuan rumah dimantapkan Eber Bessa yang sukses mengkoncersi umpan Privat Mbarga untuk membuat kedudukan jadi 3-0 atas Persik.
 
Bali United yang nyaman menguasai permainan melengkapi kemenangan mereka menjadi 4-0 lewat gol perdana Lerby musim ini delapan menit jelang bubaran waktu normal.
 
Selepas pertandingan, Lerby mengaku senang ikut berkontribusi pada kemenangan tim.
 
"Pastinya sangat senang bisa cetak gol lagi, karena striker dilihat bisa cetak gol," kata Lerby saat jumpa pers.
 
Lerby menyampaikan ia selalu mengingat pesan pelatih yang mengatakan harus selalu fokus saat bermain apalagi pada menit-menit terakhir.
 
"Biasanya pada menit-menit terakhir, fokus pemain belakang lawan kurang konsentrasi sehingga di situ kami harus fokus," kata Lerby.
 
Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Jumat (2/9) pekan depan saat Bali United bertandang ke markas Persebaya Surabaya dan Persik memainkan laga kandang kontra PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali united persik kediri liga indonesia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top