Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RB Leipzig Tikung MU, Gaet Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg

RB Leipzig menikung Manchester United dari perburuan Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg di bursa transfer musim panas ini.
Benjamin Sesko pindah ke RB Leipzig/Daily
Benjamin Sesko pindah ke RB Leipzig/Daily

Bisnis.com, JAKARTA - RB Leipzig menikung  Manchester United dari perburuan Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg di bursa transfer musim panas ini.

Benjamin Sesko bergabung dengan klub Jerman tersebut dengan kesepakatan senilai 24 juta euro (sekitar Rp364 miliar). Striker berusia 19 tahun itu baru akan bergabung dengan RB Leipzig musim depan.

"Pembelian untuk masa depan! RB Leipzig telah mendatangkan pemain bertalenta tim nasional Slovenia Benjamin Sesko," kata klub Bundesliga itu di situs resmi klub pada Selasa.

"Pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan klub dari FC Red Bull Salzburg pada 1 Juli 2023 dan akan menandatangani kontrak lima tahun hingga 2028," lanjut Leipzig.

Leipzig sendiri mengatakan bahwa sang pemain akan terus bermain di klub juara Liga Austria tersebut di musim 2022/23 sebelum bergabung musim depan.

Sesko telah mencetak 12 gol dalam 39 pertandingan untuk Salzburg sejak menembus tim utama musim lalu, dia dinilai bisa menjadi Erling Haaland "baru" saat bermain di tim utama.

Sementara itu, direktur teknis Leipzig Christopher Vivell mengatakan bahwa Sisko adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa dan memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Dia memiliki banyak kualitas, dia sangat cepat, lompatannya tinggi dan sangat kuat di udara. Dia memiliki ketajaman yang luar biasa dan meski berbadan tinggi, dia memiliki teknik hebat dan sangat mobile. Itu yang membuatnya unik," kata Vivell.

Performanya bersama Salzburg telah menarik minat beberapa klub ternama Eropa seperti Manchester United, Chelsea dan Real Madrid. Namun, MU menjadi klub yang paling tertarik untuk mendapatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper