Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Xavi Hernandez Puji Dembele Telah Terlahir Kembali di Barcelona

Pelatih Xavi Hernandez menilai Ousmane Dembele telah terlahir kembali di Barcelona usai mencetak gol dua kali melawan Juventus.
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Sergio Perez
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Xavi Hernandez menilai Ousmane Dembele telah terlahir kembali di Barcelona usai pemain tim nasional Prancis itu mencetak gol dua kali saat melawan klub Serie A Juventus.

Laga yang berlangsung di Stadion Cotton Bowl, Dallas, Texas, Selasa, 27 Juli 2022, berakhir imbang 2-2.

Dembele membuka skor pada menit ke-34 dengan aksi individunya. Ia menggiring bola melewati Juan Cuadrado dan Alex Sandro sebelum mengarahkan tembakan keras melampaui kiper Wojciech Szczesny. Namun, gol itu berhasil Juventus samakan setelah Moise Kean mencetak gol pada menit ke-39.

Dembele segera mengembalikan keunggulan Barcelona dengan mencetak gol keduanya hanya semenit kemudian. Kean kembali menyamakan kedudukan bagi Juventus dengan tembakan pada babak kedua.

Berbicara setelah pertandingan, Xavi mencurahkan pujian kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. Meski kesulitan untuk memberi pengaruh sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017, ia menilai Dembele telah menunjukkan peningkatan yang nyata dalam delapan bulan terakhir.

Xavi juga turut andil dalam mengembalikan performa Dembele sejak era kepelatihannya dimulai pada November tahun lalu. "Ia telah menunjukkan kemampuannya. Dia berbeda, spesial. Tidak banyak yang tipe seperti ini," kata Xavi kepada wartawan.

"Dia memberi kami banyak hal dengan cara kami bermain. Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan di dunia sepak bola dan ia memilikinya. Ia terlibat dan ia menunjukkannya. Saya tidak mengenal Dembele sebelum November, saya tidak mengenalnya. Saya sangat senang dengan yang kondisinya saat ini," kata mantan pelatih Al Sadd tersebut.

Barcelona akan mengawali kompetisi La Liga dengan bermain di kandang melawan Rayo Vallecano pada 13 Agustus 2022. Mereka berusaha memperbaiki raihan pada musim lalu ketika kalah bersaing dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper