Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Bali United vs Persija: Doll Beri Sinyal Positif Perkembangan Tim

Pelatih Persija Thomas Doll memberi sinyal positif menjelang laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Bali United, Sabtu.
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Thomas Doll memberi sinyal positif menjelang laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Bali United, Sabtu (23/7).

"Ketika saya tiba pertama kali pada 23 Mei 2022, tim ini dalam kondisi yang tidak bagus. Namun, saat ini, kami sudah berbeda," ujar juru taktik asal Jerman itu dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Persija, kata Doll melanjutkan, saat ini memiliki gaya bernain yang tidak sama dengan musim lalu. Selain itu, "Macan Kemayoran" dinilainya mempunyai kecepatan yang lebih baik.

Belum lagi kehadiran pemain asing berpengalaman yakni Ondrej Kudela (Ceko), Michael Krmencik (Ceko) dan Hanno Behrens (Jerman) yang memberikan warna dalam tim.

Kemudian, kualitas operan dan pengetahuan akan taktik Riko Simanjuntak dan kawan-kawan juga dinilai semakin meningkat seiring persiapan yang sudah dilakukan.

"Pemain dapat bergerak dengan efektif di posisinya dan mampu bermain bersama sebagai sebuah tim. Anak-anak pun bisa berlari lebih jauh. Bagus sekali apa yang kami hasilkan dalam persiapan selama enam sampai tujuh minggu terakhir meski memang masih ada pemain yang membutuhkan waktu," tutur Doll.

Apa yang disampaikan Thomas Doll diakui oleh gelandang Persija Braif Fatari.

Menurut Braif, perubahan dalam tim sangat terlihat. Salah satunya, sebagai pemain, dia merasakan fisiknya semakin berkembang.

"Kami dalam kondisi yang baik," tutur pesepak bola berusia 20 tahun itu.

Pada Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija akan menghadapi laga perdana melawan tuan rumah yang juga juara musim 2021-2022 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7), mulai pukul 20.00 WIB.

Namun, sebelum itu, skuad berjuluk Macan Kemayoran akan ditantang RANS Nusantara FC pada pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7) mulai pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper