Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Musim Baru, Pelatih Persib Terus Matangkan Persiapan Tim

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus mematangkan persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus mematangkan persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 23 Juli mendatang.

"Rencananya kami akan bermain di tanggal 24 Juli, berarti kurang dari dua pekan lagi. Kami melanjutkan rencana yang sudah disusun dan diharapkan bisa mendapat kondisi puncak para pemain di pekan ini," katanya, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Robert berharap skuad asuhannya bisa memiliki kondisi kebugaran terbaik jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023, dan tentu saja ekspektasi itu berlaku terhadap pemain yang terbebas dari cedera.

Setelah itu tercapai, Robert akan melanjutkan program pemantapan kebugaran pemain dalam sebuah pertandingan.

Karena itu, pelatih asal Belanda itu juga sudah menyiapkan sejumlah pertandingan pemanasan bagi skuad Pangeran Biru.

"Ketika sudah mencapai kondisi kebugaran terbaiknya, yang perlu mereka lakukan adalah membangun match fitness. Ini jenis kebugaran yang berbeda. Namun jika melihat kebugaran pemain sejauh ini, mereka terlihat sangat baik dan kuat," katanya.

Sejauh ini, sebanyak lima pemain sedang menjalani pemulihan cedera, yakni Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, David da Silva dan Ciro Alves.

Dari lima pemain tersebut, baru Kuipers dan David da Silva yang perlahan-lahan sudah pulih dari cederanya.

Menghadapi gelaran Liga 1 2022/2023 yang akan berlangsung mulai 23 Juli mendatang, Persib terus mengasah kekuatan, termasuk menggelar uji tanding dengan sesama tim Liga 1.

Ada dua tim yang dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan Persib, yakni RANS Nusantara dan Persikabo 1973 yang digelar pada pertengahan Juli 2022.

"Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata Robert.

Robert mengatakan agenda uji tanding itu untuk mematangkan persiapan skuad Maung Bandung menjelang "kick off" Liga 1 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper