Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terungkap, Ternyata Thomas Doll yang Minta Persija Lepas Makan Konate

Menurut dia, Konate adalah pemain bagus yang berkontribusi besar bagi Persija sejak direkrut pada Desember 2021 atau paruh kedua musim Liga 1 2o21-2022. Kontrak itu sendiri berdurasi 1,5 musim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  15:29 WIB
Terungkap, Ternyata Thomas Doll yang Minta Persija Lepas Makan Konate
Suporter Persija/JIBI/BISNIS - Aziz Rahardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Persija memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemainnya Makan Konate mulai pertengahan Juni 2022 atas permintaan sang pelatih, Thomas Doll.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Kamis (16/6/2022), Presiden klub berjuluk "Macan Kemayoran" Mohamad Prapanca menyebut bahwa keputusan untuk melepas pesepak bola asal Mali itu tak diambil dengan mudah.

"Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Hal tersebut bukanlah hal mudah bagi kami," ujar Prapanca.

Menurut dia, Konate adalah pemain bagus yang berkontribusi besar bagi Persija sejak direkrut pada Desember 2021 atau paruh kedua musim Liga 1 2o21-2022. Kontrak itu sendiri berdurasi 1,5 musim.

Meski hanya bergabung sekitar enam bulan bersama Persija, Konate mencatatkan 14 penampilan di Liga 1 Indonesia 2021-2022. Selama itu, dia menyumbangkan tujuh gol dan dua assist.

Gelandang serang berusia 30 tahun itu juga dianggap sebagai sosok panutan bagi pemain-pemain muda Persija karena memiliki kedisiplinan tinggi baik di dalam maupun luar lapangan.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Konate yang memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada," tutur Prapanca.

Makan Konate pun menerima kebijakan manajemen Persija untuk melepasnya. Akan tetapi, pria yang ikut membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 itu tetap menyimpan hasrat untuk bermain di bawah dukungan suporter Persija, The Jakmania.

Karena kebijakan tanpa penonton, hal itu tidak didapatkannya saat berkompetisi di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Saya harus menerima dan menghargai keputusan ini. Insya Allah ada hikmahnya untuk kita semua. Waktu saya dengan Persija terlalu sedikit. Ingin rasanya merasakan bermain di depan The Jakmania dan Jak Angel secara langsung. Namun, Allah punya rencana lain," kata Konate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persija

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top