Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arema vs Persik: Arema Bakal Jadikan Dukungan Aremania Tambahan Semangat

Arema FC bakal menjadikan dukungan para suporter yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania, dijadikan motivasi untuk memenangi laga lawan Persik Kediri dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC bakal menjadikan dukungan para suporter yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania, dijadikan motivasi untuk memenangi laga lawan Persik Kediri dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers di Kota Malang, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya memahami keinginan Aremania agar Singo Edan mampu mengantongi kemenangan setelah mengalami kekalahan pada laga pertama melawan PSM Makassar.

"Kita tahu hal itu (tekanan untuk menang) dan memang kita harus menang besok. Tapi itu bukan menjadi beban, tapi menjadi motivasi agar kami bisa meraih tiga poin," kata Almeida.

Almeida menjelaskan, ia sangat terbuka dengan banyaknya kritikan yang dilontarkan Aremania usai kekalahan pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2022 melawan PSM Makassar dengan skor 0-1 tersebut.

Ia mengaku tidak ada masalah terkait dengan kritikan tersebut dan tetap akan fokus pada pertandingan mendatang. Ia menyatakan memang dalam sebuah pertandingan sepak bola, adanya kritikan merupakan hal yang wajar.

"Saya tidak bisa membuat semuanya puas, mungkin ada yang puas dan ada yang tidak puas. Tapi dalam sepak bola itu adalah hal yang wajar. Bagi saya, selama itu kritik membangun itu tidak masalah dan tidak membuat saya jatuh," ujarnya.

Sementara itu, pemain Arema FC Teguh Amirudin menambahkan hal senada, tekanan untuk bisa mendapatkan kemenangan melawan Persik Kediri akan dijadikan motivasi untuk kebangkitan Arema FC pada turnamen pramusim tersebut.

"Tekanan tersebut harus jadi motivasi untuk bisa menampilkan yang terbaik. Kami ingin mendapatkan tiga poin," katanya.

Menurutnya, ia bersama rekan-rekannya sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Persik Kediri yang pada pertandingan pertama menang atas Persikabo 1973. Ia mengakui bahwa permainan anak asuh Javier Roca itu bermain bagus, namun Arema FC akan bermain lebih bagus.

"Persiapan untuk pertandingan besok, mungkin mental dan latihan yang dipersiapkan. Persik Kediri bagus, tapi Arema FC optimistis lebih bagus," ujarnya.

Pada laga awal Grup D Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Persik Kediri menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Sementara tuan rumah Arema FC harus menelan kekalahan usai dikalahkan PSM Makassar 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper