Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Nepal: STY Bakal Mainkan Asnawi, Fano, dan Dewangga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan empat pemain akan bermain saat menghadapi Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan empat pemain akan bermain saat menghadapi Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (15/6/2022) dini hari.

Ia memberikan bocoran mengenai keempat pemain yang akan menjadi andalannya itu melalui akun Instagram miliknya menjelang pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut keempat pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga dan Asnawi Mangkualam di sektor pertahanan, serta Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly di serangan.

"Walau ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan," tulis Shin Tae-yong.

"Saya percaya dengan empat pemain yang di-slide terakhir untuk pertandingan berikutnya," dia memberikan tambahan keterangan dengan menyertakan foto dirinya bersama Dewangga, Asnawi, Irfan Jaya, dan Lilipaly.

Timnas Indonesia wajib menang dengan skor besar saat menghadapi Nepal demi bisa menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Sebab, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos.

Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini menempati posisi runner-up Grup A, setelah kemenangan pertama yang diraih ketika melawan tuan rumah Kuwait 2-1. Posisinya di bawah Yordania yang mengalahkan Indonesia 1-0 pada laga kedua.

Indonesia berada di atas Kuwait meski sama-sama mengemas tiga poin karena unggul head to head. Di posisi juru kunci ditempati Nepal yang sudah dipastikan gagal lolos karena dua kali kalah melawan Yordania 0-2 dan Kuwait 1-4.

Di laga terakhir, Yordania dan Kuwait yang sama-sama masih berpeluang lolos ke putaran final akan berhadapan. Apa pun hasil pertandingan ini, Indonesia harus bisa mengalahkan Nepal demi bisa melaju ke tahap berikutnya.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal di laga akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut bakal digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad Interntional, Kuwait City, Rabu dinihari WIB. Menurut jadwal, laga bakal dimulai 2:15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper