Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesepakbola Di Maria Gantung Sepatu Usai Piala Dunia Qatar 2022

Angel Di Maria dilaporkan akan pensiun dari profesinya usai Piala Dunia tahun 2022 di Qatar.
Angel di Maria/Reuters-Gonzalo Fuentes
Angel di Maria/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sepak bola asal  Argentina, Angel Di Maria dilaporkan akan pensiun dari profesinya usai Piala Dunia tahun 2022 di Qatar, kata mantan penyerang Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United itu.

"Setelah Piala Dunia ini akan tiba saatnya, sudah banyak pemain yang berada di level internasional, yang semakin baik dan sedikit demi sedikit mereka akan menunjukkan bahwa mereka berada pada standar ini," kata Di Maria kepada wartawan menjelang pertandingan Argentina melawan Italia yang dijadwalkan berlangsung pada hari Rabu (1/6/2022) di Wembley.

Di Maria yang kini berusia 34 tahun tercatat bermain 121 kali untuk tim nasional dan mencetak 24 gol.

Dia mencetak gol kemenangan Juli lalu saat Argentina mengalahkan Brasil 1-0 untuk memenangkan piala Copa America dan mengangkat gelar pertama mereka dalam 28 tahun.

Di Maria akan meninggalkan PSG musim panas ini dan dia belum memutuskan di mana akan bermain sepak bola musim depan. Akan tetapi, dia mengatakan melanjutkan karier di tingkat internasional akan menunjukkan dirinya sedikit egois setelah bertahun-tahun dan telah mencapai apa yang diinginkan.”

“Setelah Piala Dunia (Qatar) saya pasti akan mengambil langkah mundur,” katanya seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Selasa (31/5/2022).

Bernama lengkap Ángel Fabián di María Hernández, dia lahir pada 14 Februari 1988 di Rosario, Argentina dengan posisi sebagai sebagai gelandang sayap atau winger.

Setelah memulai kariernya dengan Rosario Central, Di María pindah ke Eropa pada tahun 2007 untuk bermain bersama klub Benfica dari Portugal. Tiga tahun kemudian dia pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer 25 juta euro.

Setelah memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid, dia menandatangani kontrak untuk Manchester United pada 2014 dengan rekor transfer senilai 59,7 juta poundsterling.

Awal Agustus 2015, Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas winger asal Argentina itu.

Melalui laman resminya, Manchester Untied kemudian mengumumkan bahwa mereka telah menjual Di Maria ke Paris Saint-Germain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper