Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antar Real Madrid Raih Gelar Liga Champions Ke-14, Carlo Ancelotti Tak Bisa Berkata-kata

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, girang bukan kepalang setelah membawa timnya menjadi juara Liga Champions musim ini.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  06:50 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti - Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti - Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, girang bukan kepalang setelah membawa timnya menjadi juara Liga Champions musim ini.

Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021-2022 usai menang 1-0 atas Liverpool di partai final.

Bermain di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022), gol tunggal Vinicius Junior pada menit ke-59 sukses membawa Real Madrid mengunci gelar Liga Champions.

Bagi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, momen ini terasa begitu spesial. Ancelotti sukses mempersembahkan gelar Liga Champions ke-14 untuk tim ibu kota Spanyol tersebut.

"Saya tak menyangka. Ini pertandingan yang berat, kami tertekan pada babak pertama dan bermain lebih baik pada babak kedua. Tetapi, pada akhirnya dengan semua pertandingan yang kami mainkan, saya kira kami pantas menjuarai kompetisi ini," ucap Carlo Ancelotti selepas laga.

"Saya pikir kami melewati pertandingan yang sangat sulit di setiap laga, para pendukung banyak membantu kami, di pertandingan terakhir (kemenangan atas Manchester City di semifinal) dan malam ini. Kami benar-benar bahagia, jujur, apa yang bisa saya katakan? Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi," kata pelatih asal Italia.

Carlo Ancelotti kini telah mengoleksi empat gelar juara Liga Champions. Ia mengungguli Zinedine Zidane dan Bob Paisley yang sama-sama punya tiga piala Liga Champions.

Ancelotti dua kali meraih Liga Champions bersama Madrid yakni pada 2013-2014 dan musim ini. Dua gelar lagi direngkuh Ancelotti bersama AC Milan pada 2002-2023 dan 2006-2007.

"Saya seorang pria (pemegang) rekor. Saya beruntung datang ke sini tahun lalu dan memiliki musim yang fantastis. klub yang fantastis, skuad yang sangat bagus dengan banyak kualitas dan karakter mental," tutur pelatih beralias Don Carlo itu.

Sebelum meraih gelar Liga Champions, Real Madrid lebih dulu menjadi kampiun Liga Spanyol.

Los Blancos menjadi juara setelah menjaga gap 13 poin atas Barcelona yang finis di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool real madrid Liga Spanyol carlo ancelotti
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top