Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs Madrid: Klopp Bakal Pasang Thiago dan Fabinho dari Awal?

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai Thiago Alcantara dan Fabinho bisa bermain dalam final Liga Champions pada Minggu dini hari melawan Real Madrid.
Gelandang Liverpool Fabinho/Reuters-Paul Burrows
Gelandang Liverpool Fabinho/Reuters-Paul Burrows

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai Thiago Alcantara dan Fabinho bisa bermain dalam final Liga Champions pada Minggu (29/2/2022) dini hari melawan Real Madrid.

Menurut Klopp, keduanya kini berada dalam kondisi yang bagus. Hal itu menjadi sinyal positif bagi keduanya untuk masuk dalam skuad utama sejak menit awal.

"Ya, terlihat bagus untuk keduanya. Fabinho berlatih sepenuhnya secara normal dan Thiago berlatih kemarin bersama tim. Kami akan berlatih hari ini (Jumat kemarin) dan kemudian kami berangkat dari sana," tutur Klopp.

Membahas tantangan menghadapi pemenang Liga Champions 13 kali, Klopp mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Meski demikian, Liverpool juga memiliki catatan yang kuat.

"Kami sedang mempersiapkan pertandingan nyata dan pertarungan yang tepat melawan Real Madrid, klub yang paling didisain untuk Liga Champions, dan (dilatih oleh) seorang manajer yang bisa menang (Liga Champions) untuk keempat kalinya," ujar Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman itu mengatakan the Reds tidak bisa mendapatkan pengalaman menuju final Liga Champions dalam semalam. Mohamed Salah dan kawan-kawan juga mempunyai pengalaman yang panjang untuk tampil di final. "Ini final ketiga kami dalam lima tahun. Itu spesial."

 
Laga Liverpool vs Real Madrid bisa dibilang merupakan pertemuan ulangan. Sebelumnya, kedua kesebelasan saling berhadapan di final Liga Champions 2018 di Kiev, Ukraina.

Mohamed Salah berbicara soal 'balas dendam' pada final sebelumnya. Saat itu, ia tak bermain hingga laga usai karena mengalami cedera akibat berduel dengan Sergio Ramos. Jurgen Klopp lantas merespons pertanyaan tentang apakan Salah akan bertindak terlalu jauh dalam mengejar balas dendam ini.

"Tidak ada yang terlalu khawatir tentang Salah memikirkan 2018. Kami semua termotivasi oleh hal-hal yang berbeda. Tidak apa-apa," ujarnya.

Klopp menegaskan para pemain Liverpool ingin memperbaiki permainan mereka saat bertemu dengan Real Madrid pada final keduanya di Liga Champions. Oleh sebab itu, ia enggan memikirkan soal insiden Mohamed Salah pada final sebelumnya.

Lebih lanjut, Klopp membahas lapangan di Stade de France yang masih baru. Menurut dia, hal itu merupakan bukan berita yang baik, bahkan bagi kedua tim.

"Seseorang berpikir itu akan menjadi ide yang baik untuk membawa rumput baru sehari sebelum pertandingan. Ini bukan berita terbaik, tapi saya melihat bola bergelinding secara normal dan kami akan menjalani sesi normal," kata Klopp dengan gaya yang santai.

Duel Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions akan tersaji di Stade de France, Paris. Sebelumnya, UEFA menjadwalkan final berlangsung di St Petersburg, Rusia. Namun, akibat konflik Ukraina-Rusia, UEFA memutuskan lokasi final dipindahkan ke Paris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper