Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs Madrid: Kroos Nilai Liverpool Kini Berbeda

Gelandang Real Madrid Toni Kroos menilai timnya dan Liverpool memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Liga Champion.
Gelandang serang Real Madrid Toni Kroos/Bundesliga.com
Gelandang serang Real Madrid Toni Kroos/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Real Madrid Toni Kroos menilai timnya dan Liverpool memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Liga Champion.

Madrid akan bertemu Liverpool dalam final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari.

Dikutip dari football-espana, Sabtu (28/5), Kroos menilai peluang bagi kedua tim pada partai final adalah 50:50, meski saat ini Liverpool adalah tim yang sangat konsisten.

"Dalam urusan konsistensi, mereka (Liverpool) adalah tim terbaik di Eropa musim ini. Tapi ini satu pertandingan, dan kami harus memperhitungkan bahwa kami menyingkirkan mereka musim lalu, permainannya 50:50," ungkap Kroos.

Pemain asal Jerman itu mengatakan, Liverpool saat ini dalam performa yang solid dan itu dapat menjadi salah satu faktor kunci yang membuat Real Madrid menemui kesulitan.

Tercatat, Liverpool hanya sekali kalah di segala kompetisi selama tahun 2022 dan mereka mampu memenangkan gelar Piala Liga Inggris, Piala FA dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Liga Inggris.

Kroos menegaskan, saat ini Liverpool yang akan dihadapi oleh Real Madrid, berbeda dengan Liverpool pada tahun 2018, di mana dikalahkan oleh Los Blancos dengan skor 3-1 pada partai final Liga Champions.

"Saya pikir Liverpool sekarang adalah tim yang lebih baik dibanding 2018. Mereka mempertahankan pemain terbaik mereka dan merekrut lebih banyak pemain. Thiago (Alcantara) menetapkan standar di lini tengah dan mereka masih sangat kuat di belakang," ungkap Kroos.

Pada musim ini, Kroos merupakan salah satu pemain penting di skuad Real Madrid dan dalam beberapa pertandingan Liga Spanyol, pelatih Carlo Ancelotti memilih mengistirahatkan pemain berusia 32 tahun tersebut untuk disiapkan menghadapi partai final Liga Champions.

Pada pertandingan final ini, Real Madrid berpeluang untuk mendapatkan gelar Liga Champions ke-14 mereka jika mampu mengalahkan Liverpool dan menegaskan sebagai tim terbaik Eropa musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper