Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediks Liverpool vs Madrid: Casillas Sebut Madrid Pantas Menang

Eks kiper Real Madrid Iker Casillas, mempunyai prediksi Liverpool vs Real Madrid dalam final Liga Champions yang dilaksanakan di Stadion Stade de France, Minggu.
Penjaga gawang Iker Casillas/Reuters-Carl Recine
Penjaga gawang Iker Casillas/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Eks kiper Real Madrid Iker Casillas, mempunyai prediksi Liverpool vs Real Madrid dalam final Liga Champions yang dilaksanakan di Stadion Stade de France, Minggu (29/5/2022). Menurut kiper legendaris Madrid tersebut, kedua tim merupakan tim terbaik di Eropa saat ini.

“Real Madrid dan Liverpool adalah dua tim terbaik di dunia saat ini. Mereka pantas mendapatkan final dengan pemain dan gaya mereka masing-masing. Mereka tidak bisa melakukan kesalahan. Saya pikir itulah kuncinya. Mereka harus meminimalisasi kesalahan, bermain lebih praktis dan cerdas,” kata Casillas dikutip dari Football Espana.

Meski begitu, Casillas lebih mengunggulkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions. Bagi dia, Los Merengues telah menikmati perjalanan paling luar biasa dalam perjalanan ke final kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut.

Real Madrid mampu mengalahkan juara Liga Prancis, Paris Saint-German dan juara Liga Inggris, Manchester City. Mereka juga berhasil mengalahkan juara bertahan, Chelsea. Semua pertandingan tersebut Real Madrid jalani dengan berhasil membalikkan keadaan secara dramatis.

Sebab itulah, bagi Casillas, perjalanan Madrid akan sia-sia apabila Los Blancos gagal menjadi juara. “Mereka berhasil membalikkan keadaan dengan sangat baik. Namun, sekarang Anda harus mengamankan gelarnya. Jika gagal, musim ini tidak akan lengkap, bukan?"

Mantan kiper timnas Spanyol saat sukses menjadi juara dunia 2010 itu menambahkan, "Jika trofi Liga Champions tidak sampai di lemari koleksi trofi tim, tidak ada yang akan mengingat apa yang terjadi dengan PSG, Chelsea dan dengan Manchester City. Agar mendebarkan, itu harus dijalani sampai akhir, dengan meraih trofinya.”

Real Madrid akan menjalani final Liga Champions dengan menghadapi Liverpool di Stade de France, Paris, Prancis, Ahad dinihari, 29 Mei 2022. Partai kedua tim adalah ulangan partai final UCL pada 2018. Saat itu, Madrid keluar sebagai juara setelah mengalahkan Liverpool 3-1.

Real Madrid punya catatan rekor mengesankan. Mereka hanya kalah 3 kali dari 16 final Piala Eropa atau Liga Champions yang mereka mainkan. Adapun Liverpool punya rekor bagus ketika mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 saat partai final UCL pada 1981.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper