Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rafael Leao Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022, Ini Rapornya

Pemain AC Milan, Rafael Leao, dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Italia 2021-2022.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  14:34 WIB
Pemain AC Milan, Rafael Leao, terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022  -  Reuters
Pemain AC Milan, Rafael Leao, terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain AC Milan, Rafael Leao, dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Italia 2021-2022.

Setelah mengantarkan AC Milan menjadi juara Liga Italia, Rafael Leao juga terpilih sebagai pemain terbaik Serie A 2021-2022.

Rafael Leao dinilai punya kontribusi vital dalam keberhasilan AC Milan merebut gelar juara Liga Italia dari Inter Milan.

"Dia membantu AC Milan untuk mencapai gelar ke-19 mereka! Rafael Leao adalah Pemain Terbaik #SerieATIM," ujar cuitan akun resmi Liga Italia, pada Minggu (22/5/2022).

Pada pekan pamungkas Liga Italia, Minggu (22/5/2022), Leao punya andil penting kala AC Milan menang 3-0 atas Sassuolo. Dua assist matang Leao dikonversi menjadi gol oleh Olivier Giroud dan Franck Kessie.

Pemain asal Portugal itu juga piawai mencetak gol. Terbukti, Leao mengemas 11 gol dan menjdi top skor AC Milan, bersama Olivier Giroud. Namun, torehan gol itu tertinggal dari Ciro Immobile (Lazio) yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan 27 gol.

Leao juga membukukan 10 assist, terbanyak di AC Milan, dari 34 penampilannya di Liga Italia musim ini. Jumlah assist itu berselisih empat dari Domenico Berardi, penyerang Sassuolo.

Pemain 22 tahun itu juga punya keungggulan dalam hal kecepatan, assist, gol, dan penampilan konsistennya bersama AC Milan musim ini.

"Rafael Leao tidak diragukan lagi salah satu simbol AC Milan sebagai Juara Italia, seorang striker yang selalu mampu menawarkan pertunjukan hebat," kata CEO Serie A, Luigi De Siervo, yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.

"Kegembiraan sepak bola, ketidakpastian, kekuatan atletik dan teknik kecepatan sudah membuatnya menjadi pemain top, salah satu talenta paling cemerlang di tingkat internasional," sambungnya.

"Di momen-momen menentukan musim ini, penyerang Portugal itu fundamental dengan 11 gol, 10 assist dan performa permainannya," De Siervo menegaskan.

Terpilihnya Rafael Leao sekaligus melengkapi kesuksesan AC Milan setelah sang juru taktik, Stefano Pioli, dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Italia musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan Rafael Leao
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top