Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Liverpool vs Wolves, Susunan Pemain, Rekor Pertemuan, Kondisi Terkini

Berikut prediksi skor pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  15:38 WIB
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris  -  Reuters
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

Laga Liverpool vs Wolves akan digelar pada pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Liverpool butuh "bantuan" untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Namun begitu, yang paling penting adalah mereka menang atas Woolves malam nanti.

Setelah menang atas Wolves, Liverpool juga mesti berharap Manchester City takluk dari Aston Villa pada laga yang digelar berbarengan.

Pasalnya, saat ini Liverpool terpaut satu angka di belakang Manchester City yang memuncaki klasemen. Liverpool punya 89 poin sementara Manchester City 90 angka.

Jika Liverpool imbang kontra Wolves, otomatis mereka duduk di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Manchester City.

Peluang Liverpool meraih kemenangan di laga ini sangat terbuka. The Reds memiliki catatan bagus setiap bermain kandang di laga pekan terakhir.

Tim asuhan Jurgen Klopp tidak terkalahkan dalam laga pekan terakhir ketika mereka tampil di kandang. Kekalahan terakhir yang mereka alami di kandang pada pekan terakhir terjadi pada 1989 kala takluk dari Arsenal.

Rapor tersebut juga berlangsung di era kepelatihan Jurgen Klopp. Liverpool tidak terkalahkan dalam enam laga pekan terakhir, bahkan lima laga di antaranya berujung kemenangan.

Liverpool juga menjadi satu-satunya klub dari lima liga top Eropa yang belum mengalami kekalahan sepanjang tahun ini (2022).

Rapor kandang Liverpool di Stadion Anfield juga mengesankan. The Reds tidak terkalahkan dalam 22 laga terakhir di Anfield dengan 17 di antaranya menang dan 5 kali imbang.

Mereka menorehkan 53 gol sepanjang fase tersebut dan hanya kemasukan 10 gol. Bahkan, jika imbang di laga ini, Liverpool akan mencatat untuk kali kelima mengakhiri Liga Inggris tanpa satu kekalahan pun di kandang.

Situasi pelik dihadapi Liverpool yang harus membagi konsentrasi. Sebab, hanya sepekan setelah menghadapi Wolves, Liverpool akan menghadapi final Liga Champions 2021-2022 kontra Real Madrid.

Hal ini membuat Liverpool kemungkinan akan menyimpan beberapa pilar yang belum 100 persen fit seperti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Meski begitu, Mohamed Salah akan mengalami kerugian apabila tak dimainkan pada laga ini. Sebab, pemain asal Mesir itu kini dalam trek menuju top scorer Liga Inggris.

Di sisi lain, laga ini juga tidak berpengaruh bagi tim tamu. Namun, Wolves akan menjadi sorotan apabila tak memberikan perlawanan maksimal.

Wolves datang ke laga ini dengan membawa rapor tidak pernah menang dalam enam laga terakhir di ajang liga, rapor terpanjang di bawah asuhan Bruno Lage.

Head to Head Liverpool vs Wolves

4/12/2021 Wolves 0-1 Liverpool (Liga Inggris)
15/3/2021 Wolves 0-1 Liverpool (Liga Inggris)
6/12/2021 Liverpool 4-0 Wolves (Liga Inggris)
23/1/2020 Wolves 1-2 Liverpool (Liga Inggris)
29/12/2019 Liverpool 1-0 Wolves (Liga Inggris)

Kondisi Terkini Liverpool vs Wolves

Liverpool: Tiga pemain tuan rumah, Mohamed Salah, Fabinho, dan Virgil van Dijk kemungkinan akan turun dari bangku cadangan mengingat kondisi mereka baru pulih dari cedera.

Joe Gomez satu-satu pemain Liverpool yang dipastikan absen di laga pekan terakhir ini.

Wolves: Tim tamu kehilangan tiga pemainnya yaitu Romain Saiss, elson Semedo, dan Maximilian Kilman karena cedera.

Sang pelatih, Bruno Lage, bisa kembali memainkan kiper Jose Sa yang diistirahatkan pada laga sebelumnya, melawan Norwich City.

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Wolves

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.
Pelatih: Jurgen Klopp

Wolves (3-5-2-1): Jose Sa; Jonny, Willy Boly, Toti; Chiquinho, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait-Nouri; Pedro Neto, Raul Jimenez.
Pelatih: Bruno Lage

Prediksi Skor Liverpool vs Wolverhampton

Dari tren positif yang diraih Liverpool, The Reds diprediksi bisa mengakhiri perlawanan Wolves dengan relatif cukup mudah. Hanya saja, peluang mereka menjadi juara Liga Inggris masih tergantung Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prediksi Liga Inggris Liverpool Wolverhampton Wanderers
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top