Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ancelotti Akui Sudah Lakukan Persiapan untuk Final Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku telah menyiapkan sebelas pemain untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions pekan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  15:42 WIB
Carlo Ancelotti - Reuters/Michael Dalder
Carlo Ancelotti - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku telah menyiapkan sebelas pemain untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions pekan depan.

Los Blancos bisa lebih tenang dalam mempersiapkan diri menghadapi final tersebut karena telah memastikan gelar juara Liga Spanyol pada April lalu. Sementara itu, Liverpool tengah bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Carlo Ancelotti pun mengakui timnya memiliki waktu lebih banyak untuk memikirkan pertandingan final Liga Champions. "Memang benar bahwa mereka masih berjuang untuk gelar liga," kata dia.

"Kami punya lebih banyak waktu untuk memikirkan pertandingan ini. Tapi kami belum memikirkannya dan kami tidak akan melakukan itu sampai Senin nanti."

"Tapi, kami sudah menyiapkan semuanya," kata pelatih Italia itu. "Penggemar Real Madrid sangat antusias dalam final Liga Champions dan kami ingin memenangkan yang ke-14, tidak ada yang lain."

Sebelum menghadapi Liverpool di Liga Champions, Real Madrid akan melakoni laga terakhir di Liga Spanyol musim ini dengan menjamu Real Betis pada Sabtu (21/5/2022) dini hari.

Ancelotti mengaku dirinya sudah tidak pusing dengan pengaturan timnya untuk menghadapi Liverpool. Mantan pemain Chelsea itu sudah mengantongi daftar pemain untuk final Liga Champions yang akan digelar di Paris, Prancis.

"Saya tidak ragu tentang starting XI di Paris," ujarnya ketika ditanya tentang tim yang akan diturunkan untuk final Liga Champions yang akan dimainkan pekan depan.

"Satu-satunya yang saya ragukan adalah mengenai siapa yang akan memainkan peran yang lebih penting, siapa yang turun di awal atau yang menyelesaikan pertandingan."

Mengenai persiapan Real Madrid menjamu Real Betis, Ancelotti tidak banyak memberikan keterangannya terkait starting XI. Dia malah berkomentar yang bisa ditafsirkan berbeda.

"Saya sedang berpikir untuk memberikan menit bermain kepada para pemain yang membutuhkannya," kata Carlo Ancelotti.

Real Madrid akan menyabet gelar Liga Champions ke-14 jika berhasil mengalahkan Liverpol pada pertandingan final yang akan berlangsung di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, Minggu dinihari WIB, 29 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top