Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Sea Games 2021: Banjir Kartu Merah, Timnas U-23 Indonesia Tumbang dari Thailand

Timnas U-23 Indonesia gagal meraih medali emas setelah tumbang 0-1 dari Thailand di semifinal Sea Games 2021.
Timnas Indonesia di Sea Games 2021/PSSI
Timnas Indonesia di Sea Games 2021/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia gagal meraih medali emas setelah tumbang 0-1 dari Thailand di semifinal Sea Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia harus melalui babak tambahan saat melawan semifinal Sea Games 2021 melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2021).

Timnas U-23 Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Thailand pada waktu normal 90 menit. Semifinal Sea Games 2021 pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Weerathep Pomphun memecah kebuntuan pada laga ini dengan golnya pada menit ke-95. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Indonesia, Weerathep melesatkan tembakan akurat yang tak mampu dibendung kiper Indonesia, Ernando Ari.

Tertinggal satu gol, timnas U-23 Indonesia terlihat sedikit kehilangan ritme permainan. Stamina yang terkuras membuat Garuda Muda kewalahan.

Skor 1-0 menutup paruh pertama babak tambahan, timnas U-23 Indonesia tertinggal dari Thailand.

Paruh kedua, timnas U-23 Indonesia meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun tak banyak peluang yang didapatkan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Tensi pertandingan meninggi menjelang akhir babak kedua. Friksi antarpemain membuat Ricky Kambuaya harus mendapat kartu kuning.

Pada injury time, empat kartu merah diberikan wasit untuk William Gabriel dari Thailand dan Firza Andika, Rachmat Irianto, serta Ricky Kambuaya dari Indonesia. Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, langkah timnas U-23 Indonesia terhenti di babak semifinal setelah takluk 0-1 dari Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper