Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Myanmar, Indonesia Butuh Bermain Seri untuk Lolos ke Semifinal Sea Games 2021

Garuda Muda hanya butuh seri untuk bisa lolos ke semifinal. Posisi keempat yang ditempati Filipina sudah tidak mungkin mengejar karena memiliki poin 4 dan tidak ada laga.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Penyisihan grup A cabang sepak bola putra Sea Games 2021 memasuki pertandingan terakhir. Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga hidup dan mati untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, yaitu semifinal.

Sore ini, Minggu (15/5/2022), Garuda Muda akan melawan Myanmar. Keduanya memiliki poin yang sama, yaitu 6.

Indonesia berada di urutan kedua karena unggul selisih gol. Sedangkan puncak klasemen sementara ditempati tuan rumah perhelatan, Vietnam.

Dengan poin tersebut, setidaknya Garuda Muda hanya butuh seri untuk bisa lolos ke semifinal. Posisi keempat yang ditempati Filipina sudah tidak mungkin mengejar karena memiliki poin 4 dan tidak ada laga.

Meski hanya butuh 1 poin, Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut. Apalagi saat ini, kondisi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terus mengalami peningkatan.

“Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik,” katanya dikutip dari situs pssi.org.

Menurut Shin Tae-yong, Myanmar merupakan tim yang solid dengan pemain-pemain yang juga berkualitas.

“Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi pemainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik,” jelasnya.

Sedangkan Vietnam akan menghadapi Timor Leste pada laga terakhir. Kemenangan dibutuhkan untuk mengukuhkan Dung Do Hung dan kawan-kawan untuk memantabkan posisi juara grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper