Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Piala FA, Mampukah Liverpool Menangi Liga Inggris? Ini Jawaban Klopp

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan peluang timnya merebut juara Liga Inggris akan lebih jelas usai laga Manchester City melawan West Ham.
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan peluang timnya merebut juara Liga Inggris akan lebih jelas usai laga Manchester City melawan West Ham.

The Reds berpotensi mengangkat empat trofi musim ini usai memenangkan Piala FA Minggu dini hari tadi. Akan tetapi untuk menjuarai Liga Inggris, langkah Liverpool masih diganjal oleh pemuncak klasemen yaitu Manchester City yang akan dijadwalkan bermain melawan West Ham.

"Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Klopp kepada wartawan setelah timnya memenangkan trofi domestik Inggris keduanya tahun ini, Minggu dini hari (15/5/2022) dikutip dari Antara.

Klopp tidak ingin sesumbar meski atmosfer tengah meningkat di tubuh skuadnya pasca mengalahkan Chelsea 6-5 melalui adu penalti di Stadion Wembley.

"Jika mereka kalah melawan West Ham maka saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami menilai kami akan berusaha mencapainya dari sana," kata pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Reuters.

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dengan selisih gol lebih rendah dan kedua klub menyimpan dua pertandingan tersisa dalam kampanye domestik Inggris 2021/2022.

City akan bertandang ke West Ham United pada Minggu ini yang jika menang akan membuat mereka unggul enam poin dan hanya perlu imbang dalam laga terakhirnya agar bisa mempertahankan gelar.

Liverpool juga akan bertanding dalam final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris pada 28 Mei.

Klopp menyatakan akan membuat perubahan pada timnya ketika melawat ke Southampton pada Selasa setelah dibawa ke perpanjangan waktu oleh Chelsea dalam final Piala FA.

Dia berjanji memeriksa kembali tingkat cedera penyerang Mohamed Salah dan bek Virgil van Dijk yang sama-sama ditarik dari lapangan pada final Piala FA. Klopp mengakui tidak terpikir kedua pemain menghadapi cedera yang mengkhawatirkan.

"Saya kira mereka berdua akan baik-baik saja," kata dia.

Klopp sendiri memuji pemain sayap Liverpool asal Kolombia Luiz Diaz yang direkrut Januari lalu dari Porto setelah mengancam sepanjang pertandingan ke kubu Chelsea.

"Anak yang hebat, menghebohkan, pemain yang hebat, tetapi dia seharusnya mencetak gol,” kata Klopp. "Dia cocok sekali dengan permainan kami dan itu sungguh istimewa."

Kemenangan dalam final Piala FA ini membuat Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper