Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Sea Games 2021: Menang atau Pulang?

Berikut jadwal pertandingan timnas Indonesia vs Filipina di babak penyisihan Sea Games 2021. Laga ini penting untuk menentukan kelolosan tim Garuda ke semifinal.
Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021/PSSI
Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut jadwal pertandingan timnas Indonesia vs Filipina di babak penyisihan Sea Games 2021.

Timnas Indonesia bakal menghadapi laga krusial melawan Filipina pada fase grup Sea Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Laga ini punya makna penting bagi timnas Indonesia untuk melaju ke semifinal Sea Games 2021. Setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada laga pertama, Indonesia memang berada dalam posisi kurang menguntungkan.

Meski mampu menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua, Selasa (10/5/2022), namun timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat Grup A, tepat di atas Timor Leste sebagai juru kunci.

Peluang tim Garuda untuk lolos ke semifinal masih terbuka, namun ada syarat yang harus dilalui. Syarat yang paling penting adalah menang lawan Filipina.

Kemenangan atas Filipina akan membawa Indonesia naik minimal ke posisi dua, di bawah Myanmar yang menyapu bersih dua laga pertama dengan kemenangan.

Sebaliknya, jika Indonesia kalah dari Filipina, peluang untuk angkat koper dari Sea Games 2021 pun terbuka lebar karena sulit menyaingi poin Vietnam dan Myanmar.

Laga Myanmar vs Vietnam yang digelar beberapa jam setelah Filipina vs Indonesia juga penting untuk skuad arahan Shin Tae-yong.

Jika Vietnam mampu menang, maka Indonesia akan memiliki poin yang sama dengan Myanmar sementara tuan rumah akan berada di puncak klasemen.

Laga penentuan akan dilakoni timnas Indonesia saat melawan Myanmar pada partai terakhir Grup A, Minggu (15/5/2022).

Indonesia akan otomatis lolos ke semifinal apabila memenangi laga kontra Filipina dan Myanmar, tanpa memedulikan hasil tim lain.

Namun apabila Indonesia terpeleset, peluang kelolosan Fachruddin Aryanto dan kolega tergantung dengan pertandingan tim lain.

Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina

Jumat (15/5/2022)
Stadion Viet Tri, Phu Tho
16.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper