Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Timor Leste Sea Games 2021, Egy Bawa Indonesia Unggul

Hasil Indonesia vs Timor Leste dalam lanjutan Sea Games 2021 Vietnam, Indonesia untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama.
Egy Maulana Vikri (tengah)/PSSI
Egy Maulana Vikri (tengah)/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Timor Leste dalam lanjutan Sea Games 2021 Vietnam Grup A, Indonesia untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama.

Bermain di Stadion Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam, gol Indonesia dibuat Egy Maulana Vikri lewat sepakan kaki kiri.

Indonesia di pertandingan ini nyaris kebobolan di awal laga setelah wasit menunjuk titik putih usai Marc Klok melakukan blunder dalam mengontrol bola yang kemudian disambar pemain Timor Leste. Klok yang mencoba merebut kembali malah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Sungguh beruntung Indonesia mempunyai kiper Ernando Ari yang bisa menepis tendangan pemain Timor Leste dengan tangan kirinya.

Selepas gol ini pemain Indonesia mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Timor Leste.

Indonesia akhirnya bisa menjebol gawang Timor Leste lewat Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan kepala dari Rizky Ridho.

Indonesia yang diasuh Pelatih Shin Tae-yon kembali mempunyai tiga peluang lewat Egy, Irfan Jauhari, dan Riky Kambuaya, tapi semuanya bisa dimentahkan kiper Timor Leste Junildo Pereira.

Sementara itu Timor Leste bermain sedikit keras untuk menghalau pergerakan pemain Indonesia.

Egy kembali mendapat peluang di menit 37 tetapi sepakan kaki kirinya hanya melenceng tipis, padahal kiper Timor Leste sudah mati langkah.

Timor Leste mempunyai peluang di menit akhir lewat Mouzinho de Lima tetapi sepakan kaki kanannya melenceng dari gawang Indonesia.

Hingga babak pertama berakhir, Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong di pertandingan ini menurunkan trio Egy Maulana, Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman di lini serang. Tiga gelandang yakni Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya bakal menyuplai bola.

Melihat komposisi tersebut, Shin bermain dengan formasi 4-2-1-3, dengan kwartet bek Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani, Fachruddin Aryanto dan Ilham Rio Fahmi.

Posisi kiper tak lagi diisi oleh Muhammad Adisatryo seperti laga perdana kontra Vietnam, tetapi Ernando Ari Sutaryadi.

Skuad “Garuda Muda” mengincar kemenangan dari pertandingan keduanya di Sea Games 2021 ini demi menjaga peluang lolos ke semifinal. Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam

Di kubu Timor Leste, juru taktik asal Brasil Fabio “Magrao” Maciel da Silva memainkan penyerang andalannya yang sudah membuat satu gol di Sea Games 2021, Mauzinho da Lima.

Timor Leste sudah kalah dua kali di Grup A Sea Games 2021, yakni dengan skor 0-4 dari Filipina dan 2-3 dari Timor Leste. Mereka berada di posisi juru kunci grup, tepat di bawah Indonesia yang bertengger di peringkat keempat.

Susunan pemain Indonesia vs Timor Leste:

Timnas U-23 Indonesia: Ernando Ari-pg, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani, Fachruddin Aryanto (kapten), Ilham Rio Fahmi, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Egy Maulana, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman.

Timnas U-23 Timor Leste: Junildo Pereira-pg, Nelson Viegas, Orcelio Guterres, Jhon Frith Oliveira, Elias Mesquita, Mouzinho de Lima, Gumario da Silva, Cristevao Fernandes, Armindo de Almeida, Joao Halle, Filomeno da Costa (kapten).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper