Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Timor Leste, Jadwal, Susunan Pemain, Preview

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste dalam laga lanjutan Sea Games 2021 Vietnam, Selasa, di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste dalam laga lanjutan Sea Games 2021 Vietnam, Selasa (10/5/22) di Stadion Viet Tri, Phu Tho pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Timor Leste di laga kedua Sea Games, Indonesia harus bisa mengemas hasil sempurna jika masih berkeinginan melaju ke babak Semifinal Sea Games. Sebab, pada laga awal mereka harus takluk dari tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0.

Kontra Timor Leste di laga kedua Sea Games, Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong akan memasang pemain terbaiknya guna meraup poin penuh dan berkesempatan untuk melaju ke babak Semifinal Sea Games 2022.

Di sisi lain, Timor Leste yang sudah menjalani dua laga pada Sea Games kali ini harus puas berada di posisi juru kunci setelah kalah dari Filipina dengan skor 4-0 dan Myanmar dengan skor 3-2.

Laga kontra Timor Leste pada esok malam akan membuat rekor pertemuan kedua negara ini akan bertambah. Tercatat pertemuan kedua negara di ajang Sea Games baru terjadi sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2013 dan 2017.

Dalam dua pertandingan tersebut, Indonesia berhasil memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Satu kemenangan terjadi pada Sea Games 2017, kala itu Indonesia berhasil menang dengan skor 1-0. Sedangkan satu hasil imbang terjadi pada Sea Games 2013, dimana laga berakhir dengan skor 0-0.

Kabar Tim Nasional Timor Leste dan Indonesia

Timor Leste yang datang dengan dua kekalahan di laga awal mereka lakoni berambisi untuk memenangkan pertandingan ini agar dapat meraih poin perdana mereka di grup A Sea Games. Namun, ambisi tersebut harus mereka wujudkan dengan melawan rival mereka, Indonesia di laga ketiga Sea Games 2021.

Kontra Indonesia, Timor Leste masih mengandalkan pemain muda mereka seperti Armindo De Almeida dan Filomeno Da Costa. Kedua nama tersebut akan dibantu oleh gelandang serang kreatif Gumario dan Mouzinho yang menjadi tumpuan serangan Timor Leste.

Di sisi lain, melawan Timor Leste, Indonesia harus rela kehilangan Saddil Ramdani yang dipanggil kembali oleh klubnya Sabah FA untuk melakoni laga di Liga Malaysia. Selain Saddil, Indonesia juga masih menunggu kedatangan dari Elkan Baggot yang masih berada di Inggris.

Namun, kehilangan Saddil Ramdani dapat dibayarkan dengan kedatangan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners untuk membantu lini kanan Indonesia. Selain itu, kedatangan Asnawi juga akan berpengaruh kepada cara timnas Indonesia untuk membangun serangan ke pertahanan Timor Leste.

Dua punggawa Timnas Indonesia bertekad bangkit usai kalah dari Vietnam. Fachruddin berharap para pemain mengambil pelajaran penting dari laga pertama mereka.

"Sebagai pemain, jelas kami kecewa terutama babak kedua, organisasi mudah sekali kebobolan. Tapi ini belum selesai masih ada 3 pertandingan, peluang lolos terbuka lebar," ungkap Fachruddin Aryanto.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa belajar.Secara organsasi lebih baik lagi. Kami tahu ini baru pertandingan pertama, kami harus mati-matian tiga laga akhir untuk menang biar bisa lolos ke semifinal," sambung dia.

Hal senada juga disuarakan oleh Ricky Kambuaya. Dia bilang kalau pertandingan lawan Vietnam jadi pelajaran yang sangat penting untuk Tim U-23 Indonesia. "Tapi yang penting kami akan berusaha maju dan memperbaiki semuanya. Intinya kami akan berjuang, lawan selanjutnya akan berusaha menang semuanya agar lolos," ujar Kambuaya.

"Menurut saya kami harus lawan diri sendiri, di atas kertas kami unggul tapi ini berat menjadi kami jangan sampai anggap remeh, tetap fokus harus berusaha bekerja sama lebih baik," tutup Kambuaya.

Prediksi Susunan Pemain Timor Leste Vs Indonesia

Timor Leste: Jonildo Pereira, Nelson Veigas, Orcelio Guteres, Jamito Soares, Jhon De Oliveira, Elias Mesquita, Mouzinho De Lima, Gumario Da Silva, Christian Fernandes, Armindo De Almeida, Filomeno Da Costa.

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Firza Andika; Rachmat Irianto, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Muhammad Ridwan.

Prediksi Skor Indonesia Vs Timor Leste:

Pertandingan Timor Leste Vs Indonesia diprediksi akan berjalan dengan sengit. Terlebih, kedua negara sama-sama mengincar kemenangan perdana di fase grup ini. Untuk hasil akhir, Indonesia masih superior dari Timor Leste pada laga esok malam.

Skor Indonesia vs Timor Leste: 2-1

Skor Indonesia vs Timor Leste: 2-0

Skor Indonesia vs Timor Leste: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper