Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Gagal ke Lolos ke Liga Champions, Beckham Berharap Ronaldo Tidak Pergi

Manchester United diprediksi akan melakukan cuci gudang pemain setelah mengalami musim yang mengecewakan. Selain menjual pemain, MU akan melakukan revolusi termasuk kehadiran pelatih baru.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United diprediksi akan melakukan cuci gudang pemain setelah mengalami musim yang mengecewakan. Selain menjual pemain, MU akan melakukan revolusi termasuk kehadiran pelatih baru.

Namun, David Beckham yang pernah membela MU berharap Cristiano Ronaldo tetap bertahan untuk sedikitnya satu tahun lagi.

Kekalahan 0-4 yang dialami Manchester United di markas Brighton & Hove Albion pada akhir pekan lalu berarti mereka tidak bisa finis lebih tinggi dari posisi keenam sekaligus gagal ke Liga Champions.

Klub Old Trafford tersebut telah menunjuk manajer Ajax Amsterdam Erik ten Hag untuk menggantikan bos sementara Ralf Rangnick mulai akhir musim ini, dengan pelatih asal Belanda itu diperkirakan akan memperbarui skuad selama libur musim.

Ronaldo telah mencetak 24 gol dalam semua kompetisi musim ini dan Beckham, yang juga mengenakan jersey United nomor tujuh, berharap penyerang berusia 37 tahun itu akan bertahan.

"Penting buat dia -- kita semua tahu betapa berartinya United bagi dia. Ia masih melakukan yang terbaik," kata Beckham kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

"Melakukan apa yang ia lakukan pada usianya adalah sangat luar biasa maka semoga berlanjut satu atau dua tahun lagi."

David Beckham, yang memenangi enam gelar Liga Premier saat berada di United, mengatakan penggemar telah terjebak di sisinya selama masa-masa sulit, dengan gelar liga terakhir United diperoleh pada musim 2012-2013.

"Ini adalah akhir musim yang sulit. Tapi ini adalah akhir musim, saya yakin banyak penggemar berterima kasih karena ini adalah musim yang sulit -- penuh dengan pasang surut," katanya.

“Para pemain telah melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan, begitu juga manajer. Saya muncul di stadion beberapa bulan yang lalu dan setiap kursi terisi jadi para penggemar masih percaya, mereka mendukung, mereka muncul untuk tim.

"Itulah yang dilakukan penggemar United. Tidak banyak tim yang telah melalui apa yang telah mereka lalui dalam beberapa tahun terakhir dan masih mengisi stadion mereka. Akan ada perubahan." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper