Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Melulu di Manchester City, Kevin De Bruyne Disarankan Pindah Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, menyarankan Kevin De Bruyne memikirkan masa depannya di Manchester City setelah kembali gagal di Liga Champions.
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, menyarankan Kevin De Bruyne memikirkan masa depannya di Manchester City setelah kembali gagal di Liga Champions.

Langkah Manchester City di Liga Champions harus terhenti di babak semifinal.

Manchester City kalah dramatis dari Real Madrid yang mampu membalikkan agregat menjadi 6-5 pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan kegagalan Manchester City di Liga Champions. Klub beralias The Citizens itu belum berhasil sekali pun meraih trofi Si Kuping Lebar.

Atas dasar itu, pemain bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, disarankan untuk mempertimbangkan masa depannya.

Eks pemain Liverpool, Stan Collymore, menyebut peluang Kevin De Bruyne untuk juara Liga Champions akan lebih besar jika bergabung dengan The Reds.

"Pada Agustus 2020, saya menulis kolom yang menyebut bahwa Kevin De Bruyne seharusnya ke Liverpool saja dan, tentu saja, komentar saat itu semuanya berbunyi 'Hahaha, memang kenapa dia sudi ke sana?' Sekarang mereka tak lagi tertawa dan saya penasaran apakah dia terpikir untuk berganti (klub)" tulis eks Stan Collymore di The Mirror.

"Setelah Man City tersingkir dari Liga Champions, saya yakin De Bruyne berpikir, 'Apakah pemain lain sebagus saya? Akankah mereka membantu saya ke tempat yang perlu saya capai? Haruskah saya pergi ke klub yang merupakan mesin pemenang rutin?'," tulisnya lagi.

Collymore menyarankan De Bruyne untuk mencari tim baru yang lebih punya mental juara dibandingkan Manchester City.

Meski The Citizens adalah langganan juara di Liga Inggris, namun Collymore menilai kebahagiaan De Bruyne tak akan lengkap tanpa gelar Liga Champions.

"Mungkin saja suatu hari nanti dia pergi dari ManCity dan berkata, 'Saya telah memenangkan segalanya di sini', dan saya tidak ragu ManCity pada akhirnya akan menjuarai Liga Champions," ucap Collymore.

"Tapi perasaan memenangkan apa yang ia menangkan bersama ManCity tak akan mendorongnya ke level yang bisa ia capai, beda cerita kalau ia bersama klub-klub di atas yang punya sejarah," ujarnya.

Berbeda dengan Manchester City, Liverpool masih punya kans untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Pasalnya, The Reds lolos ke partai final usai menumbangkan Villarreal di semifinal. Di babak final, tim arahan Jurgen Klopp itu akan menantang Real Madrid pada 29 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper