Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sea Games 2021: Timnas U-23 Indonesia Ditekuk Vietnam, Ini Respons Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengomentari kekalahan timnas U-23 Indonesia dari Vietnam pada cabang olahraga sepak bola Sea Games 2021.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  19:11 WIB
Menpora Zainudin Amali, didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas di Mimika Sport Centre, Mimika, Senin (4/10/2021). - Antara
Menpora Zainudin Amali, didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas di Mimika Sport Centre, Mimika, Senin (4/10/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengomentari kekalahan timnas U-23 Indonesia dari Vietnam pada cabang olahraga sepak bola Sea Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan 0-3 di Grup A cabor sepak bola Sea Games 2021, Jumat (6/5/2022).

Kekalahan telak ini membuat langkah timnas U-23 Indonesia untuk mewujudkan target meraih medali emas Sea Games 2021 kian berat.

Timnas U-23 Indonesia tak boleh kalah lagi dalam laga tersisa fase grup Sea Games, yakni melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Hasil kurang apik Garuda Muda juga mendapat sorotan dari Menpora Zainudin Amali. Meski mengaku kecewa, namun Zainudin Amali yakin masih ada peluang untuk timnas U-23 Indonesia.

"Saya kira pertandingan masih ada beberapa kali, kita percaya kepada pimpinan cabang olahraga, kita percaya kepada pelatih, dan kita percaya kepada atlet atau pemain," kata Menpora Amali usai menjadi inspektur upacara pengukuhan atlet Sea Games 2021 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (8/5/2022).

Timnas U-23 Indonesia bakal tampil dengan kekuatan penuh pada tiga laga selanjutnya di fase grup.

Sebab, dua pemain dari luar negeri, Asnawi Mangkualam Bahar dan Elkan Baggott dijadwalkan akan segera bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Kita beri kesempatan kepada mereka, masih ada kesempatan beberapa kali lagi," kata Menpora.

Timnas U-23 Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan yang akan dijalani yakni melawan Timor Leste (10 Mei), Filipina (13 Mei), dan Myanmar (15 Mei).

Dua tim terbaik dari fase grup akan lolos ke semifinal untuk memperebutkan medali di turnamen multievent se-Asia Tenggara itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menpora Zainudin Amali Sea Games 2021 Timnas U-23 Indonesia
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top