Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Villarreal vs Liverpool: Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan leg kedua Liga Champions yang mempertemukan Villarreal vs Liverpool.
Liverpool vs Villarreal di Liga Champions / Reuters
Liverpool vs Villarreal di Liga Champions / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan leg kedua Liga Champions yang mempertemukan Villarreal vs Liverpool.

Villarreal akan menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal, Spanyol, pada Rabu (4/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Liverpool punya keuntungan jelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Villarreal.

Betapa tidak, tim arahan Jurgen Klopp itu mengantongi keunggulan agregat dua gol atas Villarreal berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama.

Hasil itu membuat Liverpool di atas kertas lebih diunggulkan untuk lolos ke final Liga Champions.

Liverpool tengah berusaha mengejar gelar juara Liga Champions yang ketujuh. Sedangkan Villarreal belum pernah juara dan tengah menjalani semifinal keduanya.

Liverpool juga berada dalam tren positif usai meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Setelah mengalahkan Villarreal pekan lalu, mereka menang 1-0 atas Newcastle United di Liga Inggris.

Sebaliknya, Villarreal gagal bangkit dari kekalahan di Anfield. Akhir pekan lalu mereka juga takluk 1-2 dari Deportivo Alaves di Liga Spanyol.

Namun, satu hal yang perlu diwaspadai Liverpool adalah Villarreal memiliki modal bagus di kandang yakni tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

"Kami dalam performa kandang yang bagus. Namun, memulai dari posisi tertinggal 0-2 akan rumit," ujar Unai Emery, pelatih Villarreal.

"Kami akan berusaha menciptakan situasi dalam permainan untuk memungkinkan kami menyamakan kedudukan. Penghapusan aturan gol tandang menguntungkan kami," ucap Emery.

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengantisipasi duel sengit melawan Villarreal.

Klopp paham bahwa The Yellow Submarine tak bisa dianggap enteng. Sebelum jumpa Liverpool, Villarreal telah menyingkirkan dua tim besar yakni Bayern Munchen dan Juventus.

"Para pemain harus bersiap menghadapi laga yang sulit. Mereka akan menyerang kami dengan tekanan tinggi dan mencoba memainkan lebih banyak bola daripada di leg pertama," kata Jurgen Klopp.

"Anda tidak pernah tahu apakah kami akan memiliki kesempatan untuk pergi ke final lagi, jadi sebaiknya Anda berhati-hati dan bersiap – dan kami akan melakukannya," tutur pelatih asal Jerman itu.

Head to Head Villarreal vs Liverpool

28/04/22 Liverpool 2 - 0 Villarreal (Liga Champions)
06/05/16 Liverpool 3 - 0 Villarreal (Liga Europa)
29/04/16 Villarreal 1 - 0 Liverpool (Liga Europa).

Kondisi Terkini

Villarreal: Unai Emery mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya Gerard Moreno yang absen pada leg pertama. Moreno sudah kembali berlatih dengan skuad Villarreal.

Akan tetapi, Villarreal masih dihadapkan keraguan atas kondisi penyerang Arnaut Danjuma dan bek sayap Yeremi Pino untuk leg kedua.

Liverpool: The Reds dipastikan masih tanpa penyerang mereka Roberto Firmino dalam laga ini.

Penyerang lainnya Liverpool, Divock Origi, yang sempat absen karena cedera kini telah pulih dan siap bermain.

Prediksi Susunan Pemain

Villarreal (4-4-1-1): Rulli; Estupinan, Torres, Albiol, Foyth; Trigueros, Parejo, Capoue, Chukwueze; Lo Celso; Danjuma.
Pelatih: Unai Emery.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Mane, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi Skor Villarreal vs Liverpool

Villarreal harus menenang dengan selisih tiga gol untuk bisa mencapai final Liga Champions. Liverpool akan hadir sebagai ancaman untuk menjegal langkah Villarreal.

Tim asuhan Jurgen Klopp lebih difavoritkan untuk menang atau setidaknya menjaga keunggulan agregat dan lolos ke final Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper