Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liverpool vs Villarreal: Satu Kaki The Reds Menapak Final Liga Champions

Berikut ini hasil leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Villarreal pada dini hari tadi.
Liverpool vs Villarreal di Liga Champions / Reuters
Liverpool vs Villarreal di Liga Champions / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini hasil leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Villarreal pada dini hari tadi.

Liverpool menjamu Villarreal di Stadion Anfield pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Liverpool dibuat kerepotan oleh permainan Villarreal pada awal laga. Terbukti, babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Pada babak kedua pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan perubahan yang terbilang efektif. Hasilnya pada menit ke-53 Liverpool unggul berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan.

Diawali dari serangan dari sektor kanan, kapten Liverpool Jordan Henderson mengirim umpan silang yang dibelokkan Estupinan ke gawangnya sendiri.

Tak berselang lama, tepatnya hanya dua menit kemudian, Sadio Mane menggandakan keunggulan The Reds.

Bekerja sama dengan Mohamed Salah, Mane yang lolos dari perangkap offside menyontek bola dan mengubah skor menjadi 2-0.

Sepanjang laga ini, Liverpool unggul jauh dalam penguasaan bola yakni menyentuh 66 persen. Liverpool juga memiliki lebih banyak tembakan terarah ke gawang lawan, 5 berbanding 0.

Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal pada Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool hanya butuh hasil seri untuk lolos ke final Liga Champions. Sedangkan Villarreal harus menang dengan selisih tiga gol untuk bisa melenggang.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Thiago, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.
Pelatih: Jurgen Klopp

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Abiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Etienne Capoue, Francis Coquelin, Dani Parejo, Giovanni Lo Celso; Arnaut Danjuma, Samuel Chukwueze.
Pelatih: Unai Emery

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper