Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi ManCity Vs Madrid, Preview, Head to Head, Jadwal, Kabar Tim

Manchester City akan kedatangan tamu Real Madrid dalam leg pertama babak Semifinal Liga Champions, Rabu dini hari di Etihad Stadium.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 26 April 2022  |  13:25 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - PremierLeague.com
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan kedatangan tamu Real Madrid dalam leg pertama babak Semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/22) di Etihad Stadium pukul 02.00 WIB.

Kedua tim datang ke babak Semifinal setelah mengandaskan lawan mereka di babak Perempat Final lalu. Manchester City sendiri, berhasil mengalahkan rival sekota Madrid, yaitu Atletico Madrid. Sedangkan Real Madrid, harus bersusah payah mengalahkan Chelsea di babak Perempat Final musim ini.

Memasuki babak Semifinal musim ini, kedua tim sama-sama termotivasi untuk memenangkan laga dan mengunci satu tiket ke babak Final. Terlebih, Manchester City belum pernah sama sekali mencicipi gelar Liga Champions dan mereka berambisi untuk menjadi juara.

Kontra Real Madrid, The Citizen akan menurunkan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus untuk mendobrak pertahanan Si Putih. Mereka bertiga akan didukung oleh Rodri, Ilkay Gundogan, dan Kevin De Bruyne dari lini tengah. Sayangnya, The Citizen akan kehilangan bek kiri Joao Cancelo yang terkena akumulasi kartu.

Di sisi tim tamu, Real Madrid masih berambisi untuk memenangkan gelar ke-14 mereka di ajang Liga Champions. Terlebih, kemenangan di Liga Champions musim ini akan mengawinkan gelar La Liga yang sebentar lagi mereka dapatkan jika bermain imbang pada laga pekan depan.

Melawan City, sama seperti laga lainya, Karim Benzema, Vinisius Jr, dan Federico Valverde akan bermain di lini serang. Ketiga pemain akan didukung Toni Kroos dan Luka Modric dari lini tengah.

Kedua tim pernah bertemu beberapa kali. Namun, dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Manchester City masih superior dengan mengantongi tiga kemenangan sedangkan Madrid hanya satu kemenangan saja.

Hasl Head to Head ManCity vs Madrid:

WaktuLagaScoreKompetisi
18 Sep 2012Real Madrid v Manchester City3-2UEFA Champions League
21 Nov 2012Manchester City v Real Madrid1-1UEFA Champions League
26 Apr 2016Manchester City v Real Madrid0-0UEFA Champions League
04 Mei 2016Real Madrid v Manchester City1-0UEFA Champions League
26 Feb 2020Real Madrid v Manchester City1-2UEFA Champions League
07 Agust 2020Manchester City v Real Madrid2-1UEFA Champions League

Kabar Terkini Tim Manchester City dan Real Madrid

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan dirinya akan membuat sejarah jika dapat mengalahkan Madrid di Semifinal dan pergi ke babak Final. Meskipun lawan yang mereka hadapi merupakan tim sangat kuat, Pep menginstruksikan para pemainnya menikmati momen ini dan bermain lepas.

“Sejarah ada di sana, kami tidak dapat mengubahnya, tetapi ini 11v11 dengan satu bola bergerak. Banyak tim bagus tidak ada di sini, suatu hari kami tidak akan berada di sini. Saya mengatakan kepada para pemain untuk menikmati ini momen, itu suatu kehormatan. Tentu saja Anda ingin mencapai final, tetapi jangan pernah meremehkan apa yang telah kami lakukan untuk berada di sini lagi,” ujar Pep dilansir dari laman resmi UEFA.

Di sisi lain, menghadapi Manchester City sang juru taktik Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui skuad asuahnnya dalam kondisi yang amat fit, terutama tiga pemain muda mereka Eduardo Camavinga, Rodrygo dan Valverde.

Ancelotti mengatakan akan sangat menguntungkan jika ketiga pemain tersebut dalam kondisi bugarnya, sebab ketiga pemain tersebut dapat membawa energy positif kepada tim, terutama Camavinga

“[Eduardo Camavinga] dapat bermain sejak awal tetapi jelas ketika dia masuk, dia memberi energi kepada tim. Ketika intensitas turun, jika Anda memiliki Camavinga, Rodrygo, dan Federico Valverde. Anda dapat mengubah permainan dengan energi yang mereka bawa,” tutur Ancelotti dilansir dari laman resmi UEFA.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Real Madrid

Manchester City: Ederson Moraes; Zinchenko, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kylie Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Raheem Sterling.

Real Madrid: Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Nacho, David Alaba, F. Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos Federico Valverde , Karim Benzema, Vinicius Junior.

Prediksi Skor Manchester City Vs Real Madrid

Pertandingan  Manchester City Vs Real Madrid diprediksi akan berjalan dengan sengit dengan tempo yang cepat.

Terlebih, keduanya sama-sama akan mengincar kemenangan di leg pertama ini. Untuk hasil sendiri, laga diperkirakan berakhir imbang bagi keduanya, namun bisa saja kedua tim menang dengan skor yang tipis.

Skor ManCity Vs Madrid : 2 – 1

Skor ManCity Vs Madrid : 2 – 2

Skor ManCity Vs Madrid : 1 – 2

Jadwal Liga Champions

Liga Champions Eropa akan memasuki laga Semifinal pada pekan ini. Terdapat empat tim yang akan bertarung untuk merebutkan tiket babak Final, yaitu Real Madrid, Manchester City, Liverpool, dan Villarreal.

Laga Semfinal leg pertama Liga Champions akan dimulai, Rabu dan Kamis (27 dan 28 April 2022). Pada leg pertama, Tim asal Inggris akan menjamu wakil Spanyol. ManCity akan menjamu Madrid, Liverpool menanti Villarreal di Anfield.

Manchester City Vs Real Madrid

Partai pembuka babak Semfinal Semifinal Liga Champions Eropa 2021/2022 akan mempertemukan Manchester City vs Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (27/4/22) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim datang ke babak Semifinal setelah mengandaskan lawan di babak Perempat Final. Manchester City sendiri, berhasil mengalahkan rival sekota Madrid, yaitu Atletico Madrid dengan aggregat skor 1-0.

Sedangkan Real Madrid, harus bersusah payah mengalahkan Chelsea di babak Perempat Final musim ini. Los Blancos harus bermain hingga babak perpanjangan waktu sampai akhirnya dapat mengalahkan Chelsea dengan aggregat skor 5-4.

Memasuki babak Semifinal musim ini, kedua tim sama-sama termotivasi memenangkan laga guna mengunci satu tiket ke babak Final. Terlebih, Manchester City belum pernah sama sekali mencicipi gelar Liga Champions sehingga mereka berambisi untuk meraih gelar juara.

Liverpool Vs Villarreal

Pada pertandingan Semifinal lainnya, Liverpool akan ditantang oleh Villarreal, Kamis (28/4/22) di Anfield pukul 02.00 WIB.

Tuan rumah Liverpool berhasil datang ke babak Semifinal dengan sangat meyakinkan setelah berhasil mengalahkan Benfica dengan aggregat skor 6-4. Meskipun pada leg kedua The Reds bermain imbang 3-3 melawan Benfica, tapi tetap Liverpool tidak terkahkan di babak sebelumnya.

Di sisi lain, secara mengejeutkan Villarreal dapat mencapai babak Semifinal Liga Champions Eropa 2021/2022. Sebab, The Yellow Submarine ini harus menghadapai jawara Bundesliga, Bayern Munchen di babak Perempat Final dan akhirnya mereka bisa menang dengan aggregat skor 2-1.

Partai Liverpool Vs Villarreal di babak Semifinal nanti sangat patut ditunggu. Sebab, Liverpool yang saat ini sedang mengalami masa terbaiknya berambisi mengantongi tiket Semifinal musim ini,

Namun, Villarreal tak bisa dianggap enteng. Melihat apa yang mereka lakukan di Liga Champions musim ini, Villarreal bisa dikatakan sebagai “The Giants Killing” yang berhasil mengalahkan tim-tim besar. Tercatat, Manchester United, Juventus, dan Bayern Munchen menjadi korban keganasan taktik anak asuh dari Unai Emery pada Liga Champions 2021/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top