Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Barcelona vs Rayo Vallecano: Blaugrana Tumbang, Real Madrid Makin Dekat Gelar Juara

Barcelona secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari Rayo Vallecano dalam laga tunda pekan ke-21 Liga Spanyol.
Barcelona / Reuters
Barcelona / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari Rayo Vallecano dalam laga tunda pekan ke-21 Liga Spanyol.

Laga Barcelona vs Rayo Vallecano digelar di di Stadion Camp Nou dalam rangkaian laga tunda Liga Spanyol, Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona tumbang mengejutkan dari Rayo Vallecano yang merupakan tim papan tengah Liga Spanyol.

Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Alvaro Garcia pada menit ketujuh. Barcelona yang menguasai jalannya pertandingan tampil kurang tenang dalam menyelesaikan peluang.

Sepanjang laga, Barcelona memegang penguasaan bola sebanyak 72 persen. Anak asuh Xavi Hernandez itu juga melepaskan 18 kali percobaan tendangan namun hanya lima yang mengarah tepat ke gawang.

Sedangkan tim tamu hanya melepaskan tiga tendangan dan satu saja yang tepat mengarah ke gawang. Satu tembakan tersebut berbuah gol yang membuat Rayo Vallecano menang.

Barcelona yang mengerahkan pemain terbaiknya, mengandalkan Aubameyang, Dembele, dan Torres di lini depan.

Ketiganya tidak mampu menyamakan kedudukan sepanjang laga berjalan. Skor 0-1 untuk keunggulan Rayo Vallecano pun bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat perolehan poin tim asuhan Andoni Iraola ini menjadi 40 dan menempati posisi ke-11. Sementara Barcelona masih tetap di peringkat kedua klasemen dengan 63 poin.

Perolehan 63 poin Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol sama dengan Sevilla yang berada di peringkat ketiga. Sementara Atletico Madrid berada di posisi keempat dengan 61 poin.

Kekalahan Barcelona juga membuat Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022.

Real Madrid cuma butuh tambahan satu poin untuk memastikan diri menjadi juara. Pada laga selanjutnya, Real Madrid akan jumpa Espanyol pada Sabtu (30/4/2022) dan Barcelona menghadapi Real Mallorca pada Senin (2/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper