Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Juara Liga Prancis, Suporter Malah Enggan Merayakan

Meski Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Prancis, suporter justru tak melakukan perayaan yang berlebihan.
Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Prancis / Reuters
Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Prancis / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Meski Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Prancis, suporter justru tak melakukan perayaan yang berlebihan.

Paris Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Liga Prancis usai imbang 1-1 melawan RC Lens pada Sabtu (23/4/2022).

Namun begitu, kebahagiaan PSG merayakan gelar juara Liga Prancis ke-10 ini serasa tak sempurna. Sebab, para suporter justru melakukan aksi boikot.

Bukannya bersorak gembira seperti pendukung pada umumnya, para suporter PSG malah keluar lebih cepat meninggalkan Stadion Parc des Princes hampir 10 menit setelah timnya memastikan juara.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo, mengakui sejumlah kesalahan yang ia lakukan sehingga membuat penggemar frustrasi.

Bagi para suporter PSG, gelar liga bukanlah sebagai penghibur untuk kegagalan klub bertabur bintang itu di Liga Champions musim ini.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu tersingkir di babak 16 besar oleh Real Madrid setelah menyia-nyiakan keunggulan agregat 2-0 di Liga Champions.

"Saya membuat kesalahan, saya telah melakukan banyak hal--dalam perekrutan, dan manajemen-- yang mungkin berdampak pada hasil kami," kata Leonardo dilansir dari Canal Plus.

PSG kini berbagi rekor dengan St Etiene dalam jumlah gelar juara Liga Prancis terbanyak.

Namun, meski diperkuat pemain-pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar, tahun ini PSG harus dengan hanya satu trofi yakni Ligue 1 karena mereka juga tersingkir dari Piala Prancis lebih awal.

"Setiap orang memiliki peran pada musim, kami harus bertanggung jawab. Harapannya tinggi, kekecewaannya juga tinggi," kata lelaki asal Brasil itu soal sikap para penggemar.

"Menjadi klub sepak bola adalah tentang menciptakan sinergi antara tim dan para pendukung. Jadi kami harus memiliki pemahaman mendalam tentang apa yang terjadi musim ini dan membuat keputusan," tutur Leonardo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper