Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Real Sociedad vs Barcelona, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol tengah pekan ini.
Barcelona / Reuters
Barcelona / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol tengah pekan ini.

Barcelona bertandang ke markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, pada laga pekan ke-33 Liga Spanyol, Jumat (22/4/2022) pukul 02.30 WIB.

Barcelona yang meraih hasil buruk pada dua laga terakhir bertekad untuk bangkit. Setelah tumbang dari Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa, Barcelona tumbang di luar dugaan dari Cadiz pada pekan lalu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berusaha untuk mengembalikan mental bertanding anak asuhnya usai menelan dua kekalahan beruntun tersebut.

Sebelum renetetan hasil buruk itu Barcelona memenangi tujuh laga beruntun di Liga Spanyol pada periode 20 Februari hingga 10 April 2022.

Raksasa Catalunya tersebut saat ini berada di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol, 18 poin di belakang pemuncak klasemen, Real Madrid. Barcelona memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Usaha Blaugrana memutus hasil minor mendapat ujian berat karena mereka harus menyambangi Real Sociedad yang juga tengah berjuang mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Tim yang diarsiteki Imanol Alguacil hanya terpaut lima angka dari peringkat, Sevilla. Real Sociedad tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi lima di LaLiga sejak mengklaim posisi empat pada 2013.

Tim asal Basque ini sedang mempertahankan konsistensi sejak kalah 1-4 dari Real Madrid awal Maret silam. Mereka mengeruk 11 poin dari lima pertandingan terakhir, termasuk imbang 0-0 dengan tim peringkat lima, Real Betis.

Catatan kandang The White and Blues juga layak diacungi jempol. Dari 16 pertandingan di hadapan pendukung sendiri, mereka mengeruk 32 poin, dengan mencatat sembilan kemenangan dalam prosesnya.

"Sociedad berbeda dari Cadiz, Eintracht, dan Levante. Mereka tim hebat dan memiliki pelatih hebat. Ini final untuk kami, Sociedad adalah lawan langsung kami dalam persaingan zona Liga Champions," ujar Xavi.

Dari sepuluh pertemuan kontra Barcelona di Liga Spanyol, Real Sociedad kalah sembilan kali dan tak mampu menang di kasta tertinggi sepak bola Spanyol sejak April 2016.

"Saya katakan semuanya akan ditentukan pada hari terakhir dan kami akan melihat bagaimana kami main di laga terakhir itu," kata Alguacil.

"Kami sangat senang, semoga kami dapat menawarkan versi terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan dan memangkas jarak dengan sisa lima pertandingan," katanya.

Head to Head Real Sociedad vs Barcelona

15/8/2021 Barcelona 4-1 Sociedad
21/3/2021 Sociedad 1-6 Barcelona
13/1/2021 Sociedad 1-1 Barcelona
16/12/2020 Barcelona 2-1 Sociedad
7/3/2020 Barcelona 1-0 Sociedad

Kabar Terkini Real Sociedad dan Barcelona

Real Sociedad: Tuan rumah masih tak bisa menurunkan Mikel Oyarbazal, Nacho Monreal, Carlos Fernandes, dan Ander Barrenetxea karena cedera. David Silva juga tak bisa main karena menjalani hukuman skorsing.

Dengan absennya Silva, karena mendapat kartu merah lawan Real Betis, Real Sociedad berpeluang melakukan perubahan formasi. Portu kemungkinan masuk ke formasi tiga penyerang, sementara Joseba Zaldua bisa kembali ke skuad setelah menjalani hukuman pekan lalu.

Barcelona: Ronald Araujo kembali tersedia. Gerard Pique juga bisa pulih tepat waktu untuk menjaga sektor pertahanan.

Pedri kemungkinan mengakhiri musim lebih cepat karena masalah hamstring. Sementara Samuel Umtiti dan Sergi Roberto tak diturunkan. Ansu Fati juga diparkir akibat cedera.

Prakiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Barcelona

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro, Igor Zubeldia, Joseba Zaldua, Robin Le Normand, Diego Rico, Mikel Merino, Martin Zubimendi, Rafinha, Portu, Alexander Isak, Alexander Sorloth
Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Ronald Araujo, Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi, Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres
Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi Skor Real Sociedad vs Barcelona

Melihat grafik permainan Barcelona yang kurang konsisten, tim asal Catalunya itu kemungkinan akan dibuat kesulitan oleh Real Sociedad.

Namun begitu, Barcelona diprediksi bisa memenangi partai kontra Real Sociedad dengan skor tipis, 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper