Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Manchester City vs Brighton, Kabar Terkini, Susunan Pemain, Preview

Menghadapi Brighton, sudah jelas City akan menurunkan pemain terbaiknya guna mengamankan tiga poin krusial.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 20 April 2022  |  12:57 WIB
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris  -  Reuters
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City akan kedatangan tamu Brighton & Hove Albion pada laga tunda pekan ke-30, Kamis (21/4/22) di Etihad Stadium pukul 02.00 WIB.

Manchester City harus puas tergeser dari peringkat pertama Liga Inggris setelah kemenangan Liverpool atas Manchester United pagi tadi di Anfield. Kemenangan atas Brighton pada laga dini hari nanti adalah kewajiban bagi  The Citizens untuk kembali merebut tahta peringkat pertama dari Liverpool.

Saat ini Manchester City berada di posisi kedua dengan 74, selisih dua poin dengan Liverpool di posisi pertama. Mendapatkan tiga poin di laga nanti akan sangat berpengaruh terhadap mental dari para pemain City untuk terus bersaing dengan Liverpool hingga akhir musim berakhir.

Menghadapi Brighton, sudah jelas City akan menurunkan pemain terbaiknya guna mengamankan tiga poin krusial. The Citizen akan menurunkan Sterling, Mahrez dan Bernardo Silva, dan mereka bertiga akan didukung oleh Rodri, Phil Foden dan Kevin De Bruyne dari lini tengah mereka.

Di sisi tim tamu, Brighton yang saat ini berada di posisi kesepuluh juga mengincar hasil sempurna guna mengkudeta posisi kesembilan dari Leicester City. Namun, melawan City dini hari nanti akan terasa sangat sulit, terlebih dengan daya juang skuad City untuk merebut kembali singgasana peringkat satu dari tangan Liverpool.

Kontra Manchester City, Brighton akan mengandalkan duet Mac Allister dan Danny Welbeck di lini depan mereka. Keduanya akan didukung oleh Leandro Trossard dan Adam Lallana dari sektor tengah.

Dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Manchester City berhasil mengemas empat kemenangan sedangkan Brighton hanya satu kali. Pada pertemuan pertama mereka di putaran pertama, Manchester City berhasil melibas Brighton dengan skor 4-1.

23/10/2022: Brighton 1-4 Manchester City 

18/05/2021: Brighton 3-2 Manchester City 

13/01/2021: Manchester City 1-0 Brighton 

11/07/2020: Brighton 0-5 Manchester City 

31/08/2019: Manchester City 4-0 Brighton

Kabar Terkini Tim Manchester City dan Brighton

Kontra Brighton pada tengah pekan ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui jika melawan Brighton merupakan pertandingan yang sulit. Terlebih dengan cara mereka bermain membuat Pep sedikit khawatir dengan pertandingan dini hari nanti.

Namun, setelah melihat timnya di susul oleh Liverpool di papan klasemen, Pep berambisi untuk menang atas Brighton dan mengambil alih kembali posisi mereka dari Liverpool.

“Setiap kali kami bermain melawan Brighton akan terasa sulit, saya sangat mengagumi cara mereka bermain dan hasil yang mereka dapatkan. Sebuah ujian yang bagus untuk kami dan tantangannya sama seperti dua minggu terakhir. Kami akan memainkan setiap pertandingan seperti ini adalah final untuk mendapatkan kesempatan bermain lagi. Kami akan berjuang sampai akhir dan mencoba untuk mendapatkan hasil,” ujar Pep dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, juru taktik Brighton, Graham Potter  mengungkapkan jika skuadnya dalam keadaan baik baik saja setelah pertarungan melawan Tottenham pada minggu lalu. 

Meskipun ada pemain yang terkena akumulasi kartu pada pertandingan dini hari nanti, Potter mengatakan jika skuadnya dalam keadaan baik dan prima jelang laga melawan Manchester City.

“Semua orang baik-baik saja. Kami telah pulih pagi ini setelah pertandingan melawan Tottenham dan semua orang merasa baik. Jelas Yves diskors tetapi semua orang seharusnya baik-baik saja untuk melawan City,” tutur Potter dilansir dari laman resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Brighton

Manchester City : Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Phil Foden, Rodri, kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Bernardo Silva. 

Brighton and Hove Albion : Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Pascal Grob, Enock Mwepu, Aadam Lallana, Leandro Trossard; Mac Allister, Danny Welbeck.

Prediksi Skor Manchester City Vs Brighton

Pertandingan diprediksi berjalan dengan sangat ketat antara kedua tim. Akan tetapi, untuk hasil sendiri, sepertinya The Citizens masih tetap superior dan berhasil membawa kemenangan pada laga dini hari nanti di Etihad Stadium

Skor Manchester City Vs Brighton : 2 – 1 

Skor Manchester City Vs Brighton : 2 – 0 

Skor Manchester City Vs Brighton : 3 – 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool Manchester City Brighton
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top