Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebarkan Sayap, Sheikh Mansour Bakal Jadikan Klub Brasil Ini Nyaris Sekaya Manchester City

Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, dikabarkan tengah menjalin komunikasi untuk mengakuisisi klub Brasil, Bahia.
Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, pemilik Manchester City/Antara
Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, pemilik Manchester City/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, dikabarkan tengah menjalin komunikasi untuk mengakuisisi klub Brasil, Bahia.

Telah memiliki banyak klub sepak bola di dunia, Sheikh Mansour agaknya belum merasa puas.

Melalui perusahaannya, City Football Group, Sheikh Mansour disebut bakal mengambil alih kepemilikan Esporte Clube Bahia alias Bahia FC.

Dilansir dari Sport Witness, negosiasi antara Sheikh Mansour dan manajemen Bahia dikabarkan berjalan dengan cepat dan lancar.

Bahkan kabarnya kesepakatan ini akan diumumkan dalam waktu dekat, menunggu hasil perundingan dewan dan anggota Bahia dengan Manchester City.

Proses akuisisi ini bisa membuat Bahia menjadi klub terkaya kedua di belakang Manchester City dalam City Football Group.

Sheikh Mansour dikabarkan bakal menyuntikkan dana 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) ke Bahia jika proses akuisisi ini berhasil.

Pihak Bahia juga meminta beberapa hal kepada City Football Group, di antaranya adalah agar warna kebesaran mereka tetap bertahan dan tak diubah ke warna biru langit seperti klub yang ada di bawah naungan grup ini.

Bahia juga meminta tak ada perubahan nama yang signifikan, sehingga nama Esporte Clube Bahia atau Bahia FC mungkin hanya akan diganti menjadi Bahia City.

Permintaan ini disebut tak akan menghalangi proses akuisisi. Pasalnya Sheikh Mansour hampir tak pernah mengubah identitas klub secara signifikan setelah mengakuisisinya.

Saat ini City Football Group telah memiliki 10 klub dalam naungannya, yakni Manchester City (Inggris), New York City (Amerika Serikat), Melbourne City (Australia), Yokohama Marinos (Jepang), Montevideo City (Uruguay), Girona (Spanyol), Sichua Jiuniu (China), Mumbai City (India), Lommel (Belgia), dan Troyes (Prancis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper