Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Kian Dekat dengan Pelatih Baru, Erik ten Hag Sudah Setuju

Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan sosok pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.
Erik ten Hag/Reuters-Susana Vera
Erik ten Hag/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan sosok pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Dilansir dari The Athletic, Erik ten hag secara prinsip telah setuju untuk melatih Manchester United.

Meski belum ada hitam di atas putih alias perjanjian kontrak, diyakini sudah ada kesepakatan lisan antara Manchester United dan Erik ten Hag.

Erik ten Hag disebut bakal melatih Manchester United dengan kontrak maksimal empat tahun. Ajax, tim yang dilatih Erik ten Hag, sudah mengetahui hal ini namun masih perlu bersepakat tentang beberapa hal dengan Manchester United.

Sedangkan Setan Merah masih perlu menyelesaikan detail dan dokumentasi terkait kontrak kerja sama dengan Ten Hag.

Kabarnya, Man United dan Ten Hag berkomitmen untuk tidak membuat kesepakatan atau pengumuman tertulis apapun sampai setelah Ajax menghadapi PSV Eindhoven dalam final Piala Belanda pada 17 April mendatang.

Menurut The Athletic, staf pelatih Ten Hag juga akan difinalisasi pada waktunya nanti. Man United ingin menghormati Ajax dan Ten Hag karena mereka akan memainkan pertandingan final Piala Belanda dan juga masih berusaha menjuarai liga utama Belanda atau Eredivisie.

Ten Hag akan menggantikan Ralf Rangnick yang mengemban tugas pelatih sementara sejak Ole Gunnar Solskjaer dipecat oleh Manchester United pada November lalu.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, juga masuk daftar calon manajer United, tetapi Setan Merah memutuskan tidak menunjuk mantan bos Tottenham Hotspur tersebut.

Ten Hag menjadi pelatih Ajax sejak Desember 2017. Dia bergabung dengan klub Belanda itu dari tim kedua Bayern Munchen saat mana dia bekerja sama dengan Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City.

Pelatih berusia 52 tahun itu membawa Ajax ke semifinal Liga Champions 2019 ketika kalah secara dramatis melawan Tottenham asuhan Pochettino.

Ajax juga menjuarai Eredivisie pada 2019 dan 2021. Musim ini pun mereka masih memuncaki klasemen dengan selisih empat poin dari penguntit terdekatnya, PSV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper