Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Turun Tangan Selidiki Aksi Cristiano Ronaldo Banting Ponsel Penonton

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kedapatan membanting telepon genggam milik suporter usai laga kontra Everton.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kedapatan membanting telepon genggam milik suporter usai laga kontra Everton.

Insiden perampasan dan pengerusakan ponsel milik suporter Everton dilakukan Cristiano Ronaldo usai pertandingan, Sabtu (9/4/2022).

Cristiano Ronaldo kedapatan membanting handphone penonton di Stadion Goodison Park, markas Everton.

Cristiano Ronaldo disinyalir mengalami kekecewaan usai timnya, Manchester United, kalah 0-1 dari tuan rumah Everton.

Saat ini, polisi sedang memeriksa rekaman CCTV untuk menentukan apakah megabintang asal Portugal itu melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan ponsel dari tangan seorang pendukung.

Berdasarkan cuplikan video yang beredar di media sosial, Ronaldo tampak menggesekkan tangannya ke tanah saat dia berjalan keluar lapangan dan berjalan menuju terowongan di Stadion Goodison Park selepas pertandingan.

Saksi mata mengatakan pemain berusia 37 tahun tu telah mengambil ponsel seorang penggemar dan membantingnya ke tanah.

Cristiano Ronaldo pun mengakui tindakannya dan menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut melalui akun Instagram miliknya.

"Tidak pernah mudah mengatasi emosi di saat-saat sulit seperti yang kami hadapi. Namun demikian, kami harus selalu menghormati, sabar, dan memberi contoh kepada semua anak muda yang menyukai permainan indah," tulis Ronaldo.

"Saya ingin meminta maaf atas kemarahan saya dan jika memungkinkan saya ingin mengundang pendukung ini untuk menonton pertandingan di Old Trafford sebagai tanda fair play dan sportivitas," ucap eks pemain Juventus itu.

Juru bicara Kepolisian Merseyside mengatakan mereka bekerja sama dengan kedua klub setelah menerima laporan dugaan penyerangan dari penonton.

"Saat para pemain meninggalkan lapangan pada 14.30, dilaporkan bahwa seorang anak laki-laki diserang oleh salah satu pemain tim tamu ketika meninggalkan lapangan," kata juru bicara Kepolisian Merseyside.

"Penyelidikan sedang berlangsung dan petugas saat ini bekerja dengan klub sepak bola Everton untuk memeriksa rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan terhadap saksi yang ekstensif untuk menentukan apakah telah terjadi pelanggaran," ucapnya.

Kekalahan yang dialami Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat menghadapi Everton membuat Manchester United berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Mereka terancam tidak bisa mendapatkan tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, kini The Red Devils berselisih enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat alias batas akhir zona Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper