Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trio MMN Tampil Sangar Saat Lawan Lorient, Ini Komentar Neymar

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Lorient pada pekan ke-30 Liga Prancis, Senin.
Pemain PSG, Neymar/Givemesport
Pemain PSG, Neymar/Givemesport

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Lorient pada pekan ke-30 Liga Prancis, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Lionel Messi menyumbang satu gol dan Kylian Mbappe membuat dua gol serta menciptakan assist untuk tiga gol lainnya.

Penampilan PSG dalam laga ini sangat bertolak belakang dengan apa yang mereka tunjukkan saat menelan kekalahan 3-0 di Monaco sebelum jeda internasional Maret. Trio MMN bermain sangat efektif dan sulit dibendung.

"Kami senang bisa menang, tapi kami tahu liga ini sulit untuk dimenangi sehingga kami harus terus menunjukkan bahwa kami bisa mendapatkan gelar," kata Neymar.

Gol pertama mereka pada menit ke-12 tercipta lewat kombinasi apik antara Messi, Neymar, dan Mbappe. Penyerang Prancis itu yang menerima umpan dari Messi, menjentikkan bola ke arah Neymar yang kemudian diselesaikan dengan baik lewat tembakan di dekat titik penalti.

Mbappe menggandakan keunggulan pada menit ke-28 dengan tembakan klinis di tiang dekat setelah mendapatkan umpan dari Idrissa Gueye.

Lionel Messi nyaris mencetak gol ketiga sebelum turun minum saat meregangkan kakinya untuk membelokkan bola dari tendangan Neymar, tetapi bola masih melebar.

Pada babak kedua, Lorient mencetak gol lewat Terem Moffi pada menit ke-56 yang memanfaatkan kesalahan Achraf Hakimi ketika mengirimkan umpan balik.

Namun, Mbappe kembali menguasai pertandingan dan mengembalikan keunggulan dua gol setelah mencetak gol dari tembakan di luar kotak penalti pada menit ke-67.

Penonton di Parc des Princes kembali meneriakkan namanya, saat Mbappe berhasil mencobrak pertahanan Lorient setelah bermain satu dua dengan Gueye, diteruskan dengan mengirimkan umpan balik ke arah Messi yang berada dalam kotak penalti.

Penyerang Argentina itu kemudian melepaskan tembakan ke arah atas gawang dari dekat titik penalti yang kemudian menjadi gol keempat PSG.

Di menit akhir, Kylian Mbappe mengirimkan umpan terobosan kepada Neymar dan pemain Brasil itu mencetak gol kelima untuk timnya melalui tembakan mendatar. Golnya mengubah skor menjadi 5-1.

Neymar juga menyinggung soal tersingkirnya PSG dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-2 dari Real Madrid di babak 16 besar bulan lalu.

"Tersingkirnya Liga Champions sangat menyakiti kami karena kami ingin terus melaju. Sulit bagi para penggemar menerimanya, lebih sulit lagi bagi kami," kata pemain Brasil itu.

Hasil ini menempatkan PSG kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 68 poin dari 30 pertandingan, unggul 12 poin dari peringkat kedua Olympique de Marseille, yang sebelumnya meraih kemenangan 4-2 di St Etienne yang terancam degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper