Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laga Persik Vs Bali United Akhirnya Diputuskan Tanpa Penonton

Setelah sempat menggulirkan wacana menghadirkan penonton, PT LIB akhirnya memastikan laga Persik Kediri kontra Bali United digelar tanpa penonton.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  15:32 WIB
Selebrasi Bali United juara Liga 1 2021-2022  -  Antara
Selebrasi Bali United juara Liga 1 2021-2022 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sempat menggulirkan wacana menghadirkan penonton, PT LIB akhirnya memastikan laga Persik Kediri kontra Bali United digelar tanpa penonton.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menegaskan laga penutup Liga 1 2021-2022 Persik Kediri kontra Bali United berlangsung tanpa penonton di stadion, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya PT LIB sempat memunculkan wacana bakal mengizinkan penonton menyaksikan laga Persik vs Bali United di stadion.

"Pertandingan itu tanpa penonton di stadion. Hal tersebut sudah kami koordinasikan dengan Polda Bali," ujar Akhmad Hadian dilansir dari Antara.

Menurut lelaki asal Bandung, Jawa Barat itu, keputusan ada atau tidaknya penonton di stadion Liga 1 merupakan wewenang dari PT LIB setelah berkoordinasi dengan PSSI.

Semua pihak, termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster, bisa saja mengajukan permintaan agar pertandingan Persik versus Bali United digelar dengan penonton di stadion tetapi keputusan akhir tetap di tangan LIB-PSSI.
"Itu (kehadiran penonton-red) keinginan Gubernur Bali yang kemudian menyurati LIB. Namun, LIB, kan, menganalisis juga," tutur Akhmad Hadian.

Akhmad melanjutkan, PT LIB tidak bisa secara mendadak menghadirkan penonton di stadion, meski sebenarnya pemerintah sudah memberikan lampu hijau.

Sebab, kehadiran penonton membutuhkan persiapan mulai dari sistem hingga kerja sama antarpihak.

LIB, kata Akhmad Hadian, tidak berani mendatangkan penonton jika semua tahap belum dijalani.

"Soal penonton, seharusnya ada rapat koordinasi dan itu belum dilaksanakan, jadi kami belum berani menghadirkan penonton. Kemudian soal sistem, itu menyangkut seperti siapa yang harus menggunakan Peduli Lindungi dan lain-lain," ujar dia.

Pertandingan Persik melawan Bali United rencananya digelar mulai pukul 20.00 WIB di tempat yang akan ditentukan sesuai rekomendasi dari Polda Bali.

Bali United sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 sehingga laga tersebut akan menjadi momen di mana mereka menerima trofi.

Inilah salah satu alasan yang membuat Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, dan bisa dihadiri penonton.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali united Liga 1
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top