Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Belanda vs Jerman: Head to Head, Susunan Pemain, Jadwal

Timnas Belanda akan menghadapi Jerman dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Johan Cruyff Arena pada Rabu dini hari.
Bek Timnas Belanda Virgil van Dijk./Reuters-Piroschka van de Wouw
Bek Timnas Belanda Virgil van Dijk./Reuters-Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Belanda akan menghadapi Jerman dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Johan Cruyff Arena pada Rabu (30/3/2022) dini hari, pukul 01.45 WIB.

Meski hanya berlabel laga persahabatan, pertandingan Belanda vs Jerman tak jarang berlangsung menjadi duel sengit selama 90 menit.

Hal ini tak lepas dari sejarah pertemuan kedua negara, baik di luar maupun di dalam lapangan. Kedua tim juga telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Jerman menjadi pemuncak klasemen Grup J, sedangkan Belanda menjadi penguasa di Grup G babak kualifikasi.

Pada pertemuan kali ini, Belanda dikabarkan siap tampil dengan para pemain terbaiknya. Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal akan mengandalkan Memphis Depay di lini serang. Sementara itu Georginio Wijnaldum diprediksi mendapat kesempatan tampil menghadapi Der Panzer.

Wijnaldum tak mendapat menit bermain cukup banyak musim ini bersama Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Louis van Gaal masih memberikan kepercayaan kepada eks bintang Liverpool tersebut.

Di kubu timnas Jerman, keberadaan pemain senior seperti Thomas Muller dan Manuel Neuer menjadi faktor penting. Pengalaman mereka di lapangan akan berguna untuk para pemain muda di kubu Die Mannschaft. Adapun Kai Havertz diprediksi bakal mengisi lini serang Jerman.

Jika di kubu Belanda punya Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, Jerman punya duet Matthias Ginter dan Antonio Rudiger. Keduanya diprediksi bakal menjadi tembok kokoh Jerman menghadapi serangan Tim Oranye.

Hasil Head to Head Belanda vs Jerman:

06/09/2019 - Jerman 2-4 Belanda - Kualifikasi EURO

24/03/2019 - Belanda 2-3 Jerman - Kualifikasi EURO

19/11/2018 - Jerman 2-2 Belanda - UEFA Nations League

13/10/2018 - Belanda 3-0 Jerman - UEFA Nations League

14/11/2012 - Belanda 0-0 Jerman - Persahabatan

Kabar Tim Belanda dan Jerman:

Di kubu timnas Belanda, Nathan Ake kemungkinan tak akan masuk sebagai pemain sebelas utama menghadapi Belanda, berbeda dengan Georginio Wijnaldum yang kemungkinan tampil sejak awal. Memphis Depay akan memimpin lini serang, kemungkinan ditemani Arnaut Danjuma dan Steven Bergwijn.

Di kubu timnas Jerman, Joshua Kimmich diragukan tampil setelah kelahiran anaknya. Thomas Muller, Leroy Sane, dan Manuel Neuer akan menjadi pemain yang kemungkinan besar diturunkan sejak awal.

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Jerman:

Belanda (4-3-3): Mark Flekken; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Steven Berghuis; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Arnaut Danjuma
Pelatih: Louis van Gaal

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Henrichs, Matthias Ginter, Antonio Rudiger, David Raum; Ilkay Gundogan, Florian Neuhaus; Leroy Sane, Thomas Muller, Julian Draxler; Kai Havertz
Pelatih: Hansi Flick

Prediksi Skor Belanda vs Jerman:

Skor Belanda vs Jerman: 2-1

Skor Belanda vs Jerman: 1-3

Skor Belanda vs Jerman: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Jadwal Uji Coba
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper