Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Portugal Vs Makedonia Utara, Ronaldo Cs ke Piala Dunia 2022?

Makedonia Utara akan menantang Portugal pada babak Final play-off pot C zona Eropa, Rabu, di Stadio Do Dragao.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  16:16 WIB
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo - Twitter
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Makedonia Utara akan menantang Portugal pada babak Final play-off Piala Dunia 2022 pot C zona Eropa, Rabu (30/3/22) di Stadio Do Dragao pukul 01.45 WIB.

Makedonia Utara selangkah lagi mewujudkan mimpi meraka untuk tampil di ajang Piala Dunia. Namun, lawan mereka Portugal merupakan tim kuat yang menyandang juara UERO 2016.

Meksipun demikian Portugal juga tak bisa menganggap remeh Makedonia, buktinya mereka dapat mengandaskan Italia di babak sebelumnya dan membuat juara UERO 2020 tersebut tak akan berpartisipasi di Piala Dunia tahun ini.

Laga ini akan semakin panas karena kedua tim sama-sama akan bermain lepas guna mengamankan satu tiket ke Piala Dunia Qatar pada akhir tahun nanti.

Kontra Portugal, Makedonia Utara masih akan mengandalkan Milan Ristovski dan Aleksandar Trajkovski di lini serang, dan Stole Dimitrievski masih akan menjadi tembok kokoh di bawah mistar.

Di sisi lain, sang tuan rumah Portugal masih mengandalkan nama-nama seperti Joao Felix, Bruno Fernandes, Diogo Jota dan Cristiano Ronaldo akan menjadi ujung tombak serangan Portugal pada babak Final melawan Makedonia Utara dini hari nanti.

Dalam head-to-head, keduanya hanya bertemu sebanyak dua kali. Dalam dua pertemuan itu, Portugal berhasil mengemas satu kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Kabar Terkini Tim Nasional Portugal dan Makedonia Utara

Pelatih Portugal, Fernando Santos menganggap pertandingan melawan Makedonia seperti final terlebih sang lawan punya motivasi setelah mengalahkan Italia. Akan tetapi, Santos tetap percaya timnya akan memenangkan laga seperti melawan Turki di babak sebelumnya.

"Semua orang tahu apa yang akan terjadi kecuali orang-orang Makedonia Utara. Ini adalah final dan final sangat sulit. Saya telah terlibat dalam banyak hal sehingga saya tahu apa yang saya bicarakan. Akhirnya, ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan. Kami akan mendekati pertandingan dengan rasa hormat yang sama seperti yang kami tunjukkan kepada Turki,” ujar Santos dilansir dari laman resmi UEFA.

Di sisi lain, Blagoja Milevski juru taktik Makedonia Utara menegaskan dirinya dan tim asuhnya tak akan berenti hanya karena menang melawan Italia. Dirinya akan tetap menatap laga kontra Portugal dan mengincar kemenangan untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

"Kami menang melawan salah satu tim terbaik di dunia [Italia]. Kami tidak akan berhenti di sini; kami memiliki satu langkah terakhir untuk mencapai Piala Dunia. Kami sedang dalam perjalanan untuk mengonfirmasi mengapa kami berada di antara 20 tim teratas di Eropa,” tutur Milevski dilansir dari laman resmi UEFA.

Prediksi Susunan Pemain Portugal Vs Makedonia Utara

Portugal: Rui Patrício; Cedric, Fonte, Inacio, Guerreiro; Joao Moutinho, Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski, Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Kire Ristevski, Ezgjan Alioski, Stefan Spirovski, Elif Elmas, Tihomir Kostadinov, Darko Churlinov, Milan Ristovski, Aleksandar Trajkovski.

Prediksi Skor Portugal Vs Makedonia Utara

Pertandingan Portugal vs Makedonia Utara diprediksi berjalan dengan tempo cepat dengan tekanan tinggi.

Portugal harus hati-hati, apalagi Makedonia Utara baru saja menyingkirkan Italia. Untuk hasil, Portugal akan keluar sebagai juara dan mengamankan tiker Qatar 2022 dengan skor tipis.

Skor Portugal Vs Makedonia Utara : 1 – 0

Skor Portugal Vs Makedonia Utara : 2 – 0

Skor Portugal Vs Makedonia Utara : 2 – 1 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal cristiano ronaldo piala dunia 2022
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top