Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elanga Bersyukur Punya Senior Seperti Ronaldo

Pemain depan Manchester United Anthony Elanga, merasa bersyukur mempunyai senior seperti Cristiano Ronaldo di Old Trafford.
Pemain Manchester United, Anthony Elanga/Manutd
Pemain Manchester United, Anthony Elanga/Manutd

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain depan Manchester United Anthony Elanga, merasa bersyukur mempunyai senior seperti Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Bagi pemain asal Swedia itu, kehadiran Ronaldo memberikan dampak positif dalam perkembangan karier sepak bolanya.

Elanga mencuri perhatian dengan penampilannya yang cemerlang bersama tim Setan Merah. Pemain berusia 19 tahun ini telah membuat 28 penampilan bersama tim utama musim ini.

Di Liga Inggris, dia tampil dalam 12 pertandingan. Pemain Swedia yang berposisi sebagai sayap kiri itu beberapa kali tampil bareng dengan Ronaldo.

Terlepas dari penampilan Manchester United yang tidak konsisten dan kegagalan mereka bersaing mendapatkan gelar, Elanga menyakini dirinya bisa meningkatkan kualitasnya jika bekerja sama dengan pemain yang lebih berpengalaman.

"Sangat bagus (memiliki Ronaldo sebagai mentor) karena saya berlatih lebih awal dan melihatnya di sana," kata Elanga kepada situs resmi Manchester United. "Jika kami memiliki pertandingan sehari sebelumnya, kami berbicara tentang pertandingan atau pelatihan."

Elanga menyebut Cristiano Ronaldo sebagai orang yang sangat baik untuk ada di sekitar lingkungan tim. Bukan hanya karena apa yang dia lakukan di lapangan, tetapi juga apa yang dia lakukan di luar lapangan.

"Jika kami (pemain muda membutuhkan bantuan, kami dapat berbicara dengannya. Jadi, dia orang yang sungguh baik untuk ada bersama tim," ujarnya.

"Semuanya dimulai dari latihan di lapangan," kata Elanga. "Melihat apa yang dilakukan senior dan mengikutinya. Latihan bersama mereka setiap hari sangat membantu saya."

"Bukan hanya dari sisi teknis permainan, tapi sisi taktis pertandingan, apa yang mereka lakukan saat kehilangan penguasaan bola. Saat saya bertanding, saya suka berbicara dengan pemain yang lebih tua untuk mendapatkan saran," kata dia melanjutkan.

Anthony Elanga bergabung dengan Manchester United dari Malmo pada usia 12 tahun. Dia menandatangni kontrak baru pada 1 Januari 2022 yang akan berjalan sampai 30 Juni 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper