Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southgate Berharap Harry Kane Bisa Pecahkan Rekor Gol Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berharap Harry Kane bisa memecahkan rekor gol The Three Lion di putaran final Piala Dunia 2022 nanti.
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berharap Harry Kane bisa memecahkan rekor gol The Three Lion di putaran final Piala Dunia 2022 nanti.

Kane yang bermain di Tottenham Hotspur mengemas 49 gol, hanya terpaut empat gol dari Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu.

Kane menambah pundi-pundi golnya  lewat tendangan penalti saat Inggris mengalahkan Swiss dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Minggu (27/3/2022) dini hari. Gol itu menjadi penentu kemenangan setelah Luke Shaw membuat gol penyeimbang setelah kebobolan lebih dulu oleh Breel Embolo.

Tambahan satu gol dalam laga tersebut membuatnya kini menyamai catatan gol Bobby Charlton selama membela Inggris. Dengan performanya yang masih berada di puncak, Kane berpeluang memecahkan rekor Rooney di Piala Dunia 2022.

"Dia masuk di daftar nama-nama orang luar biasa," kata Southgate.

"Harry akan menghargai sejarah tersebut, itu akan sangat berarti baginya untuk masuk dalam daftar tersebut dan berada di antara nama-nama itu. Anda difavoritkan untuk bisa memecahkan rekor itu."

Saat ditanya, apakah dia lebih suka Kane memecahkan rekor sebelum Piala Dunia, Southage berujar: "Saya ingin dia memecahkan rekor di final Piala Dunia!"

"Saya pikir dia cukup tenang mengenai hal itu, dia yakin bisa sampai di sana, rekor gol per pertandingannya sangat bagus. Saya tidak tahu perbandingannya dengan Jimmy Greaves, tapi saya membayangkan dia akan menjadi satu-satunya pemain lain yang mendekatinya."

Timnas Inggris akan tampil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada 21 November - 18 Desember nanti. The Three Lions berambisi meraih gelar untuk kali pertama setelah menyabet trofi ajang tersebut pada 1966. Terakhir, pada 2018 di Rusia, Harry Kane dan rekan-rekannya finis di urutan keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper