Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-19 Indonesia Dibantai 0—7 oleh Korsel, Cuaca Dingin Jadi Faktor

Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 harus menelan pil pahit setelah dibantai oleh Korea Selatan (Korsel) dengan skor 0-7 saat menjalani lanjutan laga uji coba di Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3/2022) sore WIB.
Timnas U-19/PSSI
Timnas U-19/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 harus menelan pil pahit setelah dibantai oleh Korea Selatan (Korsel) dengan skor 0—7 saat menjalani lanjutan laga uji coba di Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3/2022) sore WIB.

Pasukan dari Shin Tae-yong tersebut tampil baik pada 15 menit awal, bahkan terlihat berhasil menahan tekanan tuan rumah. Namun, pada menit ke-20, pertahanan Indonesia mulai mengendur sehingga Eum Seung-min berhasil membawa Korea Selatan memimpin 0-1 atas Indonesia.

Untuk menit ke-40 Indonesia makin kehilangan permainannya, hal ini terlihat dari permainan tim yang terlihat tidak memiliki konsentrasi jelang turun minum, di mana Lee Seung-won pada menit ke-42 dan brace Kang Min-jae pada menit ke 43 dan 45 berhasil secara beruntun merobek gawang Indonesia.

Untuk babak kedua, Korsel mampu mencetak tiga gol tambahan ke gawang Indonesia melalui Yu Seung-hyeon (50'), Seo Jae-won (77'), dan Cho Dong-jae (82').

Alhasil, tambahan tiga gol tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 harus menerima telah ditundukan oleh tuan rumah dengan akhir laga skor 0—7.

Untuk diketahui, sebelumnya, timnas Indonesia U-19 kalah 1—5 dari almamater Shin Tae-Yong yaitu Yeungnam University. Pada kekalahan di laga pertama, Ricky Pratama selaku pencetak gol sempat menjadikan cuaca sebagai alasan.

Menurutnya, para pemain belum terbiasa dengan udara dingin di Korea Selatan.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin," kata Ricky.

Sekadar informasi, cuaca di Yeongdeok saat pertandingan dilaporkan sempat mencapai 11 derajat celcius. Sedangkan uji coba perdana Timnas U-19 di Korea digelar tiga sesi, masing-masing 40 menit.

Karena tujuh hari karantina, tim kurang cepat beradaptasi dan tak siap untuk melakoni laga perdana dalam jarak dekat. Timnas U-19 baru turun berlatih di lapangan sejak Sabtu (19/3).

Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-19 di Korea digelar sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper