Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona Bantai Madrid di El Clasico, Ini Catatan Menarik Aubameyang dan Xavi

Striker baru Barcelona, Pierre-Emerick Aubame mencetak dua gol disusul satu gol lainnya dari Ronald Araujo dan Ferran Torres. Aubameyang juga memberikan satu assist bagi gol Torres.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  16:00 WIB
Loading the player ...
Hasil Real Madrid vs Barcelona - Youtube Bein

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona berhasil menghancurkan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 4-0, Senin (21/3/2022).

Striker baru Barcelona, Pierre-Emerick Aubame mencetak dua gol disusul satu gol lainnya dari Ronald Araujo dan Ferran Torres. Aubameyang juga memberikan satu assist bagi gol Torres.

Aubameyang yang berasal dari Gabon itu tampil gemilang membalas kepercayaan Xavi dengan penampilan bintang lima: mengemas brace.

Dia menjadi pembuka dan penutup pesta gol Blaugrana di hadapan pendukung Real Madrid. Sua gol lainnya dibukukan
 
Lewat performa ciamiknya, Pierre-Emerick Aubameyang juga menorehkan catatan apik. Ia menjadi pemain pertama yang secara langsung terlibat dalam tiga gol pada laga perdana El Clasico di abad 21 ini.

Aubameyang bisa dibilang merupakan mimpi buruk bagi Real Madrid. Meski ini merupakan penampilan perdananya di El Clasico, Aubameyang total sudah lima kali main kontra Los Merengues. Sebelumnya, ia bertemu Madrid empat kali dengan seragam Borussia Dortmund.

Dari total lima pertemuan ini, Pierre-Emerick Aubameyang selalu berhasil membobol gawang Si Putih, dengan total tujuh gol yang dia ciptakan ditambah dua assist. Sepasang gol yang ia ciptakan dini hari tadi juga menjadi brace kedua berturut-turut dari Aubameyang melawan Real Madrid.

Berikut beberapa catatan menarik Pierre-Emerick Aubameyang dan Xavi pada El Clasico Real Madrid vs Barcelona:

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima pertandingan beruntun lawan Real Madrid di abada ke-21. 

Pierre Emerick Aubameyang menjadi pemain pertama yang terlibat secara langsung dalam tiga gol pada penampilan pertamanya di El Clasico di abad 21, dengan dua gol dan satu assist. 

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace di dua laga beruntun lawan Madrid di Santiago Bernabeu.

Xavi Hernandez 

Xavi Hernandez mengulangi prestasi para pendahulunya setelah membawa Barcelona menang 4-0 atas Real Madrid. Menurut Opta, hasil itu membawa Xavi Hernandez mengulangi satu catatan impresif dari pelatih Barca sebelumnya.

Xavi Hernandez menjadi pelatih ketiga Barcelona yang memenangi El Clasico pertamanya dengan selisih empat gol atau lebih. Sebelum Xavi ada Ferdinand Daucik pada tahun 1951 (skor 7-2) dan Helenio Herrera pada tahun 1959 dengan skor 4-0.

Xavi juga berhasil memutus catatan buruk Barcelona. Hasil ini menjadi kemenangan pertama Barcelona atas Real Madrid setelah pada lima bentrokan sebelumnya selalu kalah.

Tambahan tiga poin mengantar Barcelona naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Mereka mengemas 54 poin, terpaut 3 angka dari Sevilla yang ada di tempat kedua.

Setelah ini Barcelona akan berhadapan dengan Sevilla, dijadwalkan berlangsung pada 4 April 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top