Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU vs Brighton: Rangnick Masih Percayakan Ban Kapten ke Maguire

Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan dirinya masih mempercayai ban kapten di lengan bek Harry Maguire di laga lawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris.
Bek Manchester United, Harry Maguire/Bleacher
Bek Manchester United, Harry Maguire/Bleacher

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan dirinya masih mempercayai ban kapten di lengan bek Harry Maguire menyusul penampilannya yang buruk.

Maguire dinilai bersalah atas kebobolan timnya dalam beberapa pertandingan musim ini, yang terakhir saat mereka bermain imbang dengan Burnley dan Southampton di Liga Premier Inggris.

Rangnick mengatakan ada kesempatan untuk memperbaiki diri bagi pemain berusia 28 tahun, yang bergabung dengan United dari Leicester City seharga 80 juta pound (108 juta dolar AS) – harga rekor dunia untuk seorang bek – pada Agustus 2019.

“Saya pikir ketika dia kembali setelah cedera, dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Rangnick kepada wartawan menjelang pertandingan liga di kandang Brighton & Hove Albion.

“Dalam dua pertandingan terakhir, ya dia memiliki beberapa momen yang tidak bagus, melawan Southampton dan ketika kami kebobolan gol di Burnley, tetapi dia adalah kapten kami dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya.

"Dia adalah pemain yang harus berkembang, menjadi lebih baik, seperti semua pemain lainnya."

Maguire telah menjalani lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi untuk United dan ditunjuk sebagai kapten klub pada Januari 2020 oleh mantan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Cara kami bermain sekarang juga baru baginya (Maguire) karena di tim nasional Inggris dia terbiasa bermain dengan tiga bek dan di sini di Manchester United, dengan empat bek," tambah Rangnick.

"Selalu berada di depan ketika kami mencoba bertahan ... Ini adalah sesuatu yang juga baru baginya dan juga akan membutuhkan waktu baginya untuk menyesuaikan diri dengan itu."

Manchester United berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 24 pertandingan, terpaut satu poin dari West Ham yang berada di urutan keempat, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

MU akan bertemu Brighton di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2/2022) dini hari dalam lanjutan Liga Inggris, pekan ke-25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper