Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea Vs Palmeiras: The Blues Tanpa Tuchel di Babak Final?

Chelsea sepertinya kembali tidak akan ditemani oleh sang juru taktik mereka, Thomas Tuchel yang masih terkena virus Covid-19 saat berhadapan dengan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub.
Thomas Tuchel/Antara/Reuters
Thomas Tuchel/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea sepertinya kembali tidak akan ditemani oleh sang juru taktik mereka, Thomas Tuchel yang masih terkena virus Covid-19 saat berhadapan dengan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub.

Hal tersebut masih menjadi rumor yang beredar, sebab pada laga Semifinal kemarin Chelsea hanya ditemani oleh staff pelatih mereka, Zsolt Low.

Tuchel memang sedang dalam kondisi terkena virus Covid-19 sebelum keberangkatan Chelsea ke UEA untuk mengikuti Piala Dunia AntarKlub, lebih tepatnya saat laga FA Cup melawan Plymouth pekan lalu.

Namun, Low tetap menunggu hasil dari PCR Tuchel dan berharap juru taktik Chelsea dapat bergabung dengan Chelsea di babak Final nanti.

“Semua orang berharap Thomas dapat melakukan perjalanan ke sini secepat mungkin. Dia mengikuti aturan pemerintah dan mengisolasi diri. Kami melakukan tes PCR setiap hari dan ketika kami memiliki hasil negatif pertama, itu akan membuka kemungkinan Thomas untuk melakukan perjalanan ke sini,” ujar Low dilansir dari laman resmi klub

“Kami menunggunya dan kami yakin dia bisa datang dan dia bisa menikmati laga final nanti,” lanjutnya.

Chelsea berhasil mengalahkan wakil Asia, Al Hilal pada babak Semifinal dengan skor 1-0 lewat gol Romelu Lukaku. Namun, kemenangan Chelsea dianggap hanya keberuntungan saja, sebab sejak Al Hilal sangat bermain baik pada laga tersebut dan lebih banyak melakukan serangan ke lini pertahanan Chlesea.

Hal tersebut juga di katakan Low, jika Chelsea bermain dengan tekanan yang sangat tinggi pada babak Semifinal kemarin dan tidak dapat menemukan ritme permainan mereka. Sebab, Al Hilal benar benar menyusahkan lini pertahanan dari The Blues pada laga itu. Beruntungnya, kiper mereka, Kepa bermain bagus dan banyak melakukan penyelamatan dari serangan Al Hilal

“Kami bekerja sangat keras, tetapi kami kehilangan sedikit kebebasan dan ritme. Kami memulai dengan sedikit gugup laga ini dan tidak melakukan hal-hal yang mudah. Kami berjuang keras untuk menemukan solusi di lapangan, tetapi kami tidak menemukannya dengan mudah,” tutur Low.

Meskipun demikian, Chelsea berhak maju ke babak Final Piala Dunia Antar Klub 2021. Di babak Final nanti The Blues sendiri akan menantang Palmeiras jawara dari Amerika Latin, Sabtu (12/2/22) di Mohammed Bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab pukul 23.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper